Ahmad  Ali Akbar : Jangan Cuma Sekedar Seremonial Saja  Setelah Dilantik !!!.

Penulis :

Lampung barat–Pengukuhan pengurus karang taruna Tingkat Pekon sekecamatan Batu ketulis masa bhakti 2023-2027 dilaksanakan dengan khidmat dan penuh semangat, Acara pengukuhan dilaksanakan di balai pekon Bakhu kecamatan Batu ketulis kabupaten Lampung barat.

Minggu. 19 November 2023

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars karang taruna.

Pengukuhan tersebut dihadiri dan di saksikan oleh Ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH., Ketua karang taruna kecamatan Batu ketulis Deki, Camat Batu ketulis Sry Handayani,SH.,PJ pratin pekon bakhu Aruman,PLT Pratin Pekon Kubu liku jaya, dan seluruh anggota karang taruna sekecamatan batu ketulis.

Dalam sambutan ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH.,Mengucapakan , selamat bekerja kepada pengurus yang baru untuk masa bakti 2023-2027. Karang taruna merupakan suatu Lembaga Kemasyarakatan yang ada di pekon maupun di kecamatan yang mempunyai tanggung jawab dan peranan cukup penting dalam membantu tugas pemerintah di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Bacaan menarik :  Polri Peduli, Satlantas Polres Lampung Barat Polda Lampung Distribusikan Air Bersih Ke Warga

Kepada seluruh pengurus Karang Taruna Lakukanlah tugas kalian dengan sebaik mungkin, terutama dalan bekerja sama dengan pihak pekon maupun kecamatan dan lembaga lainya, Serta dapat mendokumentasikan kegiatan dengan media digital secara baik dan selalu belajar dengan wilayah-wilayah lain yang telah melakukan penerobosan dan inovasi dalam membina generasi muda agar kegiatan tidak terkesan membosankan,”kata akbar

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda sekecamatan Batu ketulis,” terang Akbar.

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat Bersama Tokoh NU Memberikan Bantuan berupa Beras kepada Ojek Pangkalan

Ketua karang taruna juga berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belakang, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk karang taruna sekecamatan Batu Ketulis yang baru saja dilantik dan di kukuhkan ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Akbar juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah pekon dalam membangun dan pembinaan di masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu camat batu ketulis sry Handayani,SH., mengapresiasi pengurus karang taruna yang sudah dilantik dan di kukuhkan saya berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Batu ketulis.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

Bacaan menarik :  Jelas Pungli, Anggaran Sudah Ada Kakon Pariaman Limau Minta Uang Bensin Kepada Warga Gunakan Ambulan

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintahan Pekon dan seluruh masyarakat sekecamatan Batu Ketulis untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,”Tandas Camat.

Bagikan postingan
Pj.Bupati Nukman Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Warga Suoh dan Bns.
0
Pernyataan Sikap Partai Umat Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024
0
Kejadian Lagi!!! Warga Suoh  Diterkam Harimau.
0
LBH  Segera Minta Maaf  Kepada Masyarakat  Timur  Terkait Peryataan Isu Rasisme 
0
Jalur Liwa-Krui Kembali Longsor, Sat Lantas Polres Lampung Barat Himbau Pengguna Jalan Berhati-hati
0
KWRI Kota Metro, Hadiri Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Di jakarta .
0
Polres Metro Jakut Sediakan Posko Kesehatan bagi Petugas Penyelenggara Pemilu
0
Kebebasan Pers,Presiden Jokowi Curhat Fotonya Sering Diunggah Dengan Cara Tidak Biasa Di Puncak HPN 2024.
0
Rakernas 2024, BNPT Fokus Lindungi Perempuan, Anak Dan Remaja Indonesia
0
Ketua APDESI Sultra La Ode Alwi Haidatul Sepakat Dengan Visi Misi Hilirisasi Prabowo Gibran 
0
Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolsek Sekincau Ajak Jaga Situasi kamtibmas Yang kondusif.
0
Rapat c plano pemilu 2024 kecamatan Bangsalsari molor dari waktu yang di tentukan gara gara salah input data kpps Desa Tisnogambar
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!