Ahmad  Ali Akbar : Jangan Cuma Sekedar Seremonial Saja  Setelah Dilantik !!!.

Penulis :

Lampung barat–Pengukuhan pengurus karang taruna Tingkat Pekon sekecamatan Batu ketulis masa bhakti 2023-2027 dilaksanakan dengan khidmat dan penuh semangat, Acara pengukuhan dilaksanakan di balai pekon Bakhu kecamatan Batu ketulis kabupaten Lampung barat.

Minggu. 19 November 2023

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars karang taruna.

Pengukuhan tersebut dihadiri dan di saksikan oleh Ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH., Ketua karang taruna kecamatan Batu ketulis Deki, Camat Batu ketulis Sry Handayani,SH.,PJ pratin pekon bakhu Aruman,PLT Pratin Pekon Kubu liku jaya, dan seluruh anggota karang taruna sekecamatan batu ketulis.

Dalam sambutan ketua karang taruna kabupaten Lampung barat Ahmad Ali Akbar,SH.,Mengucapakan , selamat bekerja kepada pengurus yang baru untuk masa bakti 2023-2027. Karang taruna merupakan suatu Lembaga Kemasyarakatan yang ada di pekon maupun di kecamatan yang mempunyai tanggung jawab dan peranan cukup penting dalam membantu tugas pemerintah di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Bacaan menarik :  Kapolres Lambar  AKBP. Hadi Saepul Rahman: Gelar Baksos Dan Bansos Wujud Kepedulian Polri Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi.

Kepada seluruh pengurus Karang Taruna Lakukanlah tugas kalian dengan sebaik mungkin, terutama dalan bekerja sama dengan pihak pekon maupun kecamatan dan lembaga lainya, Serta dapat mendokumentasikan kegiatan dengan media digital secara baik dan selalu belajar dengan wilayah-wilayah lain yang telah melakukan penerobosan dan inovasi dalam membina generasi muda agar kegiatan tidak terkesan membosankan,”kata akbar

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda sekecamatan Batu ketulis,” terang Akbar.

Bacaan menarik :  Kapolsek SumberJaya Kompol Ery Hafri, Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Ketua karang taruna juga berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belakang, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk karang taruna sekecamatan Batu Ketulis yang baru saja dilantik dan di kukuhkan ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Akbar juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, dan pemerintah pekon dalam membangun dan pembinaan di masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu camat batu ketulis sry Handayani,SH., mengapresiasi pengurus karang taruna yang sudah dilantik dan di kukuhkan saya berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Batu ketulis.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

Bacaan menarik :  Muatan Terlalu Tinggi, Mobil Truck Putuskan 8 Jaringan JTR Di Sukau.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintahan Pekon dan seluruh masyarakat sekecamatan Batu Ketulis untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,”Tandas Camat.

Bagikan postingan
Polsek Pademangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Narkotika dan Tawuran
0
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
0
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
0
Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
0
Pengungkapan Kasus Curanmor di Polres Metro Jakarta Utara
0
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
0
Jum’at Curhat, Polsek Sekincau Ajak Warga Jaga Kamtibmas.
0
Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik
0
Bersama NCS Polri, Masyarakat NTB Kompak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024
0
Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar Untuk Persiapan  Pilkada 2024 Yang Aman Dan Kondusif
0
Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Persiapkan Diri 2 Tahun Untuk Seleksi Akpol
0
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Trading Forex
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!