Kegiatan Silaturahmi dan serap aspirasi warga bersama Dekot Jakarta Timur dan Camat Kecamatan Cakung

Penulis :

Luckysun

Jakarta,traznews.com Guna meningkatkan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah, Dewan Kota (Dekot) Administrasi Jakarta Timur mengadakan acara silaturahmi dan serap aspiasi dengan Dasawisma, Karang Taruna, FKDM, RT, RW dan UMKM di wilayah Kecamatan Cakung, dan diadakan di Aula Kecamatan Cakung, Selasa (12/7/2022).

 


Ketua Dewan Kota Jakarta Timur Ir Hairul Hidayat MM mengatakan penyerapan aspirasi masyarakat sangat penting dalam suksesnya pembangunan wilayah maupun tatakelola pemerintahan yang baik. “Pertemuan ini bertujuan menyerap dan menyampaikan aspirasi warga ke wali kota, dan merupakan kegiatan rutin tahunan kita bersama elemen masyarakat dan jajaran pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur,” tutur Hairul.
Hairul menjelaskan, melalui kegiatan ini diantara semua aspirasi warga yang belum terakomodir baik di tingkat RT, RW, LMK dan UMKM serta elemen masyarakat lainnya yang belum secara maksimal aspirasinya

Bacaan menarik :  Berharap Panglima TNI Andika Perkasa ambil sikap anggota TNI yang mem Back Up perkara.

terakomodir oleh lurah atau camat. Dan forum ini menjadi jembatan aspirasi yang sangat positif dan efektif dan akan diperjuangkan bersama Dewan Kota.

“Kami bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan paling dasar dari setiap warga. Mudah-mudahan dengan forum ini bisa memotong mata rantai birokrasi sehingga aspirasi warga benar-benar bisa tersampaikan kepada pemerintah,” jelasnya.
Diantara aspirasi warga yang disampaikan, yakni pembuatan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) tingkat RW Kelurahan Pulo Gebang, peningkatan atau perbaikan jalan lingkungan, lahan Taman Pemakaman Umum (TPU), pemberdayaan ekonomi masyarakat dan UMKM.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cakung, Fajar Eko Satriyo S.STP, MA mengatakan kegiatan serap aspirasi merupakan salah satu tugas pokok Dekot untuk bisa lebih mengenal dan menyampaikan aspirasi masyarakat ditingkat kecamatan dan utamanya untuk wilayah Kecamatan Cakung untuk dikomunikasikan ke tingkat Pemkot Administrasi Jakarta Timur.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan serap aspirasi Dekot Jakarta Timur ini, dan semua aspirasi warga yang disampaikan dalam forum ini akan kita sampaikan ke instansi terkait,” tutur Fajar Eko Satriyo.

Bacaan menarik :  Polisi ,minta warga jangan terprovokasi soal insiden bentrokan di Depok

Kegiatan silaturahmi dam serap aspirasi masyarakat Kecamatan Cakung ini dihadiri elemen masyarakat dari tingkat RT, RW, Karang Taruna, Dasawisma atau kelompok ibu berasal dari 10 KK rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program menuju kesejahteraan bersama, Dekot, Camat, Lurah se-Kecamatan Cakung, PKK dan UMKM, juga dihadiri Kabag Pemerintahan Pemkot Jakarta Timur, Nuke Dasri.

Bagikan postingan
Ronny F Sompie Hadir Pada Deklarasi Tokoh Multi Etnik Jakarta Yang Mendukung Cagub Cawagub Ridwan Kamil Suswono (RIDO)
0
Angkatan Muda Bima Dukung Ridwan Kamil Suswono (RiDO)
0
Ketua Umum LSM Pakar Nusantara Mengajak Semua Aliansi dan Paguyuban di Wilayah Kabupaten Tangerang Menjaga Kondusifitas di Pilkada 2024 Provinsi Banten
0
Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster
0
Dimediasi Ketum PETIR, Perselisihan Frans Dan Varhana Temui.Titik Terang
0
Pengacara Ahmad Yani Dampingi 82 Kepala Keluarga yang Termarjinalkan Di Jakarta Barat
0
Aktivis Lingkungan Hidup Kecam Ilegal Fishing Benih Lobster di Lampung Tengah
0
Lantamal I Hadiri FGD Quick Response Team Penanganan dan Penanggulangan Musibah Pelayaran di Pelabuhan Belawan
0
AKP Syamsu Rizal : Dengan Berolah Raga Tubuh Menjadi Sehat Tidak Mudah Terserang Penyakit.
0
Pj.Bupati Nukman Bagikan Seragam Gratis di Kecamatan Balik Bukit dan Baru Brak.
0
Pj. Bupati Nukman Harapkan Edi Novial Bisa Menjalankan Amanah Masyarakat.
0
Kadis kominfo Moudy Ary Nazolla Hadiri Rakor SEP 2024, Pemkab Pringsewu Terima Piagam Penghargaan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!