Ikrar perguruan Silat Sekabupaten jember Bersama menjaga keamanan memasuki ajang politik 2024

Penulis :

A.Haris

Jember, Traznews – Dengan maraknya perselisihan antar perguruan silat dan mulai memasuki tahun politik Tahun 2024 yang sering kali kerap terjadi pergesekan horizontal sesama masyarakat karena perbedaan politik ,Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Jember dibawah Pandega Bapak Agus Supaat Mengadakan Suatu kegiatan Silaturrohmi dan sambung rasa Antara Perguruan Silat sekabupaten Jember.

Kegiatan dilaksanakan pada Jum”at 26 Mei 2023 di mulai Pukul 14.00 WIB Sampai dengan selesai Bertempat di Kafe Tebing Taman Botani Sukorambi Jember Kabupaten Jember.

Giat ini dihadiri 28 Perguruan silat se Kabupaten jember, dari Jumlah 31 perguruan tetap dan satu Perguruan yang masih dalam Pantauan IPSI Kabupaten Jember

Bacaan menarik :  Relawan Bupati Jember Tuntut Janji Politik Di Masa Kampanye

Turut hadir juga dari Pimpinan Daerah Kabupaten Jember, Bupati Jember yang diwakili Bapak Samsul dari Bakesbangpol, Dari Polres Jember Yang diwakili oleh Wakapolres Jember Kompol Hendri Indarto, Dari Kodim 0824 Jember.

Bapak Agus Supaat selaku Ketua IPSI dalam Pidatonya Menyampaikan ” Kegiatan ini di adakan tidak lain untuk Menyambung silaturrohmi antar perguruan silat sekabupaten Jember, agar bisa bertegur sapa, ngopi bersama biar tambah dekat sambung Rasa nya”.

Tahun 2024 adalah tahun Politik dimana ada pemilihan Legeslatip, Presiden, pemilihan Kepala daerah baik Bupati dan Gubenur.

Saya Selaku Pimpinam IPSI Kabupaten Jember secara kelembagaan Menyatakan Tegas Bahwa IPSI tidak akan Mendukung Salah satu Calon, Kami tetap Bersifat Netral , Mengenai Memilih satu satu Calon dalam Pemilu,
saya persilahkan sesuai dengan Hati Nurani Masing Masing, sekali lagi saya tegas IPSI dalam Pemilu Mendatang Bersifat Netral, Pungkasnya.

Bacaan menarik :  AMAZING.Warga Rw.08 dan RW.09 Dusun Gambirono kulon kecamatan Bangsalsari Bangsalsari, gelar HUT kemerdekaan RI ke 78 dengan swadaya

Menurut Wakapolres Jember Kompol Hendri Indarto Acara Silaturrohmi IPSI ini Merupakan Momentum yang patut di Apresiasi sangat bagus , saling Menyapa dan saling Bercengkrama mempererat Persaudaraan sesama warga Jember Kususnya.

Dengan adanya acara seperti ini sangat membantu kami sebagai Aparat Penegak Hukum Yang sangat paling utama yakni Membuat wilayah Menjadi Aman dan tertib, serta kondusip, Punkasnya.

Di seson terakhir acara , Para pemimpin perguruan silat Membaca Ikrar bersama salah satunya dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas kabupaten jember dengan memberi penekanan kepada pesilat demi pentingnya Persatuan dan kesatuan sehingga tercipta rasa aman dan terlindungi di kalangan masyarakat.

Kabiro : Aji Haris

Bagikan postingan
Polda Lampung Gerak Cepat Respon Keluhan Sopir Dipalak di OKI Sumsel
0
Polda Lampung Dukung Penuh Pemerintahan Provinsi Lampung Dalam Musrenbang 2024
0
Korwil MGG Jember Diundang Bincang Sore Bacalon Kepala Desa Karanganyar Ambulu
0
Pendatang Baru Terus Menuai Dukungan, Mas BK Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP Lampung Barat
0
Kapolres Lambar Pimpin  Sertijab Kasatlantas Dan Kasat Intel
0
Setdakab Lamtim Terbitkan Surat Edaran Hingga Menyangsi Oknum Pelaku Dugaan Pungli
0
BINTRACO DHARMA CATAT KENAIKAN LABA BERSIH INTI SEBESAR 27% MENJADI RP174 MILIAR DI TAHUN 2023
0
IGRA kecamatan Bangsalsari adakan halal bi halal di kunjungi Dewan Propensi  Jawa Timur Gus Fawait
0
Warga Numplek Nonton AFC U-23, Indonesia Kontra Uzbekistan Di Mapolsek Sekincau .
0
Polda Metro Jaya Gelar Nobar Laga Semifinal Piala AFC U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan
0
Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi
0
  Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Lampung Timur
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!