331 Putra Putri Dari Berbagai Daerah di Provinsi Bengkulu Ikuti Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AL

Penulis :

Lucky suryani

Bengkulu,traznews.com

Sebanyak 331 putra putri daerah Provinsi Bengkulu mengikuti seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Gelombang Ke II Tahun 2023 di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No.10, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Selasa (08/08/2023).

 

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa untuk peserta pendaftaran online mencapai 642 peserta. Namun, yang melakukan validasi ulang sebanyak 331 orang yang merupakan putra putri daerah Provinsi Bengkulu.

Sebanyak 331 orang pendaftar TNI AL tersebut, terdiri dari Bintara pria sebanyak 138 orang, Bintara putri 62 orang, dan Tamtama sebanyak 131 orang pria.

Bacaan menarik :  LANTAMAL III JAKARTA KOLABORASI BERSAMA UIN JAKARTA LAKSANAKAN PEMBINAAN MASYARAKAT PESISIR DI PULAU KELAPA

 

Danlanal Bengkulu menjelaskan bahwa proses pendaftaran hingga seleksi tersebut dibuka secara umum untuk mengedepankan transparansi proses seleksi TNI AL di Lanal Bengkulu.

 

Danlanal Bengkulu juga menegaskan bahwa akan memproses prajurit TNI AL jika ada yang menjanjikan kelulusan kepada calon Bintara dan Tamtama TNI AL sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Lebih lanjut, Danlanal Bengkulu menuturkan bahwa selain yang menjanjikan, sanksi juga akan dikenakan kepada para calon yang mencoba menyuap atau menyogok untuk diberikan jaminan kelulusan pada seleksi tersebut. Sebab, pihaknya menginginkan calon prajurit yang terbaik dari daerah Bengkulu untuk dikirim menjadi prajurit TNI AL dan selanjutnya untuk mengabdi menjadi abdi negara di TNI AL.

Bacaan menarik :  Pererat Sinergitas dan Tingkatkan Hubungan TNI - Polri, Kapolres Metro Jakarta Barat Kunjungi Kodim 0503/JB

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Bagikan postingan
Di Duga Mark-up, PLB Laporkan DLH Lampung Barat Ke Kejari .
0
Tim Patroli Gabungan Harimau Woro Woro !!!
0
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
0
Mobil Ambulance Dari Pesisir Barat Menuju Kotabumi, Alami Laka Tunggal Di Sumber Jaya
0
Curi Burung Kutilang, Warga Pesisir Barat Harus Berurusan Dengan Polisi. 
0
Di Anniversary Media Online MBI Ke 2 Diisi Dengan Santunan Anak Yatim dan Bagi Semboko Bagi Awak Media
0
Lanal Simeulue Gencar Tanamkan Nilai Kemaritiman Kepada Generasi Penerus Bangsa
0
Lazisnu NU Kecamatan Sekincau Bagikan Sembako Kepada Warga.
0
Dansatrol Lantamal I Pimpin Upacara Bendera
0
M Kurniansyah Dilantik Menjadi Ketua DKI Jakarta   HIPDI  Besamaan HUT  Ke 4  HIPDI Tahun 2024 -2027
0
Rakernas Dan Pelantikan Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI)
0
BONNIE”, FILM DRAMA LAGA REMAJA  TAYANG DI BIOSKOP MULAI 29 FEBRUARI 2024
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!