Baru-baru ini startup yang khusus membidangi pendidikan Pi-Top dikabarkan telah meluncurkan versi pembaharuan dari laptop Berbasis Pi Raspberry unggulannya, yang ditujukan untuk membantu kalangan siswa mau mempelajari pemrograman (coding), dan memberinya pengalaman baru dengan menggabungkan komponen elektronik secara bersamaan.

Mungkin itu aspek paling menarik dari keyboard sliding laptop-nya, yang memberi pengguna akses langsung ke komponen internal perangkat. Selain itu, hal ini juga memungkinkan akses ke sistem pemasangan rel modular untuk proyek penemuan yang dibuat khusus.

Bermain sambil belajar, itulah konsep yang ingin dihadirkannya. Berkat Inventor Kit yang disertakan dengan komponen listrik yang diperlukan, pengguna nantinya diharapkan sanggup menyelesaikan proyek-proyek DIY yang ada. Adapun model permainan yang menunjang proyek, diantaranya yaitu Master Musik, Robot Pintar (Smart Robot) dan Balapan Ruang Angkasa (Space Race).

Di sisi jeroannya sendiri, Anda akan menemukan Raspberry Pi 3 yang mencakup sebuah custom cooling bridge. Sistem single-board kecil ini memberi Anda akses ke prosesor quad-core 1.2GHz, empat port USB, Ethernet, 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 4.1, dan port HDMI. Selain mengandalkan dukungan panel layar 1080p berukuran 14 inci, laptop juga telah dilengkapi dengan media penyimpanan kartu SD 8GB Class 10 dan penggunaan baterei yang diklaim sanggup memiliki daya tahan pengoperasian antara 8-10 jam per charge. Tak hanya itu saja, laptop berbasis Pi-TopOS Polaris ini juga telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi pemrograman (coding) handal yang ditujukan khusus untuk memberdayakan master teknologi pemula. Paket perangkat lunak yang dimaksud, mencakup browser web, klien email, dan suite produktivitas Microsoft Office yang kompatibel.

Tinggalkan KOmentar

Masukkan Komentar anda
Masukkan nama anda