MotoGPSport

MotoGP 2019: Palembang Akan Menjadi Tuan Rumah

[su_animate type=”fadeInRight” delay=”1″][su_highlight background=”#e00005″ color=”#47ff21″]TRAZNEWS.COM[/su_highlight][/su_animate]

SPORT-MotoGP Palembang berambisi menjadi tuan rumah MotoGP 2019. Terkait dengan itu, Herman Tilke yang ditunjuk sebagai arsitek sirkuit pun memberikan kabar soal perkembangan Palembang.

MotoGP 2019: Palembang Akan Menjadi Tuan Rumah 2
Dok Khusus

Seperti diketahui, awalnya Palembang diproyeksikan bisa menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP 2018. Namun, keinginan Palembang tak terwujud karena slot yang tersedia sudah diisi Thailand yang akan memakai Sirkuit Buriram.

Karenanya, target pun dialihkan menjadi tuan rumah MotoGP 2019. Tilke mengungkapkan saat ini Palembang masih berada di jalur yang tepat untuk merampungkan persiapan venue di Kompleks Olahraga Jakabaring.

“Lintasan tersebut sedang di bangun di sebelah venue dayung untuk Asian Games 2018. Karena medannya berupa rawa, jadi harus ditumpuk agar tidak berada di bawah air saat pasang. Itu yang mempersulit tugas kami,” kata Tilke, dilansir Speedweek.

Palembang memang meminta bantuan Tilke untuk mendesain sirkuit MotoGP di Kompleks Olahraga Jakabaring. Tilke sendiri adalah aktor di balik keindahan Sirkuit Sepang (Malaysia), Yas Marina (UEA), Istanbul Park (Turki), Bahrain International Circuit, dan Sirkuit Marina Bay (Singapura). **Red,dbs

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button