Ratusan Pemuda Pemudi Bukber Di GSG Tiga Jaya Bersama Sumarmin SP.

Penulis :

Tim

Lampung Barat-Bukber bersama Sumarmin, SP. Yang di selenggarakan oleh pemuda pemudi Pekon Tiga Jaya Kecamatan sekincau Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu 23 April 2022 berjalan lancar dan penuh antusias pemuda-pemudi di wilayah penghasil komoditi sayur segar dan kopi robusta

Dalam acara tersebut hadir peratin terpilih pekon Tiga Jaya Subandi SE, ketua GNTI PDI Perjuangan Lampung Barat Firmansyah SP, tokoh masyarakat tokoh masyarakat Pekon Tiga Jaya, PLT pratin ibu Lili,Pratin terpilih pekon waspada Heri Subagyo,serta pemuda pemudi tambak Jaya Kecamatan Way tenong.

Menurut Sumarmin .SP selaku pengisi materi menyampaikan Jumlah Pemuda Indonesia saat ini di perkirakan mencapai di angka 37,8% dari jumlah total penduduk setara dengan 83,16 juta jiwa.

Bacaan menarik :  Dampak Elnino, Ancaman Gagal Panen Mengintai Petani Sayur !!

” Jumlah organisasi kepemudaan sangat banyak untuk menjadi pemimpin di masa depan, potensi intelektual (Minat Dan Bakat),Motivasi dan semangat antusias pemuda ,lembaga memiliki kepengurusan dan regulasi yang yertip dan teratur” ujarnya.

Masalah yang di hadapi pemuda saat ini salah satunya adanya arus materialisme yang dapat mengakibatkan menurunnya nasionalisme sehingga menurunya rasa persaudaraan dan persahabatan antar pemuda.

Sehingga dengan adanya acara ini di harapkan dapat mengatasi serta mengurangi ketidak mampuan generasi muda dalam menganalisa peluang usaha yang ada di daerahnya masing masing.

” saya aspresiasi kepada jajaran panitia dan seluruh Pemuda pemudi Pekon tiga jaya kecamatan sekincau,yang mengikuti acara bukber Dalam agenda silaturahmi membentuk kebersamaan menyongsong kehidupan yang lebih cemerlang demi terwujudnya Lampung barat yang Hebat” ucapnya.

Bacaan menarik :  Polres Lampung Barat Bekuk Pria Kedapatan Bawa Ganja di Lintas Liwa-Krui

Selanjutnya Peran pemuda dalam pembangunan sangat penting Pemuda sebagai wajah bangsa,Agent Of Change (Generasi Penerus Bangsa),Agen Of Development(Penerus Pembanguna),Agen Of modernization (Sebagai generasi Perubahan),membangun Pendidikan serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Atas terselenggaranya acara tersebut Ikatan Pemuda pemudi Pekon Tiga Jaya memberikan kenang kenangan kepada Sumarmin S.P, sebagai pemateri dalam acara “PRESENT RAMADHAN 1443 HIJRIAH” Yang mengambil tema menjalin Silaturahmi di bulan suci Ramadhan yang di selenggarakan oleh pemuda pemudi Pekon Tiga Jaya .

Agus Awi Riyan menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya acara Tersebut .

“Terimakasih atas materi yang di berikan oleh bapak Sumarmin, semoga apa yang telah di sampaikan dapat banyak membawa manfaat bagi kita semua terutama generasi muda dalam menjawab tantangan jaman yang semakin maju saat ini”imbuhnya.

Bacaan menarik :  Beberapa tempat Rawan Laka Lantas dipasang Banner Himbauan Oleh Satlantas
Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!