Pj Bupati Tulang Bawang Puji Operasi Latihan Militer TNI-AU

Penulis :

Tulang Bawang ( Traznews )_  Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. QUDROTUL IKHWAN.,MM menyambut kedatangan kepala staf angkatan udara sekaligus menghadiri manuver lapangan latihan Matra Udara II Jalak Sakti Cakra dan Trisula Perkasa TA. 2024 di KM I Site PT. SIL Lanud Pangeran M. bun Yamin, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (11/7/2024).

Pasukan Komando Udara menggelar latihan tempur di bumi Tulang Bawang, dalam latihan tersebut, pasukan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) dari Pasukan Komando Udara I menggemparkan wilayah udang manis dengan berbagai jenis bom dan mortir.

Latihan tersebut tidak hanya menampilkan kekuatan fisik dan strategi perang, namun juga menunjukkan kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai skenario pertempuran.

Bacaan menarik :  Rekomendasi Tempat Indah dan Keren di Tulang Bawang

Latihan tempur ini selain untuk unjuk kekuatan, juga mempererat hubungan antara TNI AU dengan masyarakat. Ribuan warga yang hadir tampak antusias menyaksikan kemampuan dan kepiawaian pasukan elit TNI AU, serta menambah wawasan mereka tentang pertahanan negara.

Latihan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjamin kesiapan dan kehandalan TNI AU dalam menghadapi berbagai ancaman, serta sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas terhadap masyarakat.

Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) pun ikut serta menunjukkan kepiawaian dan profesionalismenya dalam melaksanakan simulasi latihan perang. Kopasgat memperagakan beragam taktik tempur, mulai dari serangan udara hingga operasi penyelamatan, yang semuanya dilakukan dengan ketelitian dan koordinasi yang tinggi.

Di sela-sela latihan, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Tonny Harjono mengatakan, kegiatan ini merupakan dua latihan yang dikemas menjadi satu, yakni Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa.

Bacaan menarik :  Nabilah Rohma Balqis: Pemimpin Muda Yang Menginspirasi Dari Tanah Lampung

“Latihan ini menunjukkan kekuatan alutsista di jajaran Koopsud I,” jelas Marsekal Tonny.
Latihan ini, menurut Marsekal Tonny, juga merupakan bentuk akuntabilitas TNI AU kepada masyarakat Indonesia.

“Kami sudah dilatih secara profesional, dan ini ditunjukkan dalam kegiatan-kegiatan tersebut,” imbuhnya. Marsekal Tonny menjelaskan, pelatihan ini akan dikemas dalam bentuk pelatihan puncak TNI AU yang diberi nama Angkasa Yudha.

Lebih lanjut, Marsekal Tonny mengungkapkan rencana untuk kembali melakukan latihan tempur lagi pada bulan Oktober atau November 2024. “Saya sangat puas dengan hasil latihan pada hari ini, karena target yang telah ditetapkan berhasil dihancurkan,” ujarnya seraya menekankan kepuasannya terhadap hasil performa pasukannya.

Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba, Sekdakab. Tuba, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Kasat Pol PP, Ka. Dishub, Ka. Dinas Dammarmat, Kalak BPBD, Plt Ka. Diskominfo, Kabag Kerjasama.

Bacaan menarik :  Jiwaku Penolong ,Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Selamatkan Jiwa Pengendara R2 Yang Mengalami Sesak Nafas Secara Mendadak.
Bagikan postingan
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Polsek Sumber Jaya Laksanakan Patroli Rutin di Pos Pol Kebun Tebu
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!