Pesan Natal : Harus Membawa Damai Sejahtera Ditengah Konstetasi Politik Yang Semakin Memanas.

Penulis :

Lucky sun

Jakarta ,traznews.com Jakarta Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI) gelar perayaan Natal bersama di Gd., TVRI Jakarta pada Selasa, tanggal, 30 Januari 2024.

 

Pada perayaan natal ini, DPP PA GMNI juga memberikan tali kasih kemanusiaan kepada keluarga besar alumni GMNI bertema : Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14).

 

Pada kesempatan ini, Arief Hidayat kembali mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila untuk selalu merekatkan persatuan, toleransi, dan saling menjaga kemajemukan bangsa terutama Pilpres tanggal 14 Februari 2024 yang sebentar lagi diadakan.

 

Menurut Arief Hidayat, melalui perayaan natal inilah, sebagai sesama anak bangsa diminta untuk mengukuhkan kembali semangat persatuan dan gotong royong di tengah situasi bangsa dan dunia yang penuh ketidakpastian.

 

Bangsa Indonesia beruntung mempunyai Pancasila sebagai panduan bernegara dan “way of life” dalam menyikapi tuntutan kehidupan yang semakin kapitalistis, dan hedonistis.

Bacaan menarik :  Polres Metro Jakarta Barat Bersama Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Melakukan Penempelan Stiker

 

Satu hal, berkat Pancasila yang digali oleh Bung Karno, kata hakim konstitusi tersebut, justru menjadi perekat persatuan Indonesia selama ini, meski sudah beberapa kali mengalami goncangan dalam perjalanan sejarahnya.

 

Oleh karena itu, Arief Hidayat menegaskan, merupakan tugas alumni GMNI sebagai bagian dari anak bansga untuk bersama-sama membangun soliditas bangsa dengan prinsip toleransi dan gotong-royong. Sesuai yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

 

Adapun Pendeta Gomar Gultom saat menyampaikan khotbah natalnya yang bertema “yoh pasal 2 :14 Kemuliaan bagi Allah ditempat yang Maha Tinggi dan DamaibSejahtera kepada manusia dibumi yang kenal kepadaNya,” dan nyanyian ini mempunyai pesan “Kemuliaan bagi Allah ditempat Yang Maha Tinggi” ditujukan bagi UmatNya, ini penting bagi kita karena Kemuliaan itu bisa terjadi bagaimana dan dimana tempat kita diajak bersama-sama untuk memuliakan Allah. Artinya Kemuliaan untuk hidup dengan benar, untuk hidup sesuai kebenaran yang diberikan oleh Allah dan hal ini sebagai persiapan untuk membawa Keuliaan bagi Allah.

Bacaan menarik :  Pengabsahan Jirex's Seleksi Football Lisbon Youth Cup Portugal Has begun

 

Terkait tanggal 14 Februari 2024 adalah hal spesial untuk menentukan Siapa Kepemimpinan yang akan ditentukan untuk masa depan Indonesia, maka berdoalah hoarlah Kemuliaan Allah yang menentukan orang yang dipilihNya. Ingatlah Pemimpin adalah orang yang dipilih oleh Allah untuk membawa damai sejahtera. Apa yang menjadi kidung malaikat ini memberikan inspirasi bagi kita untuk hari ini, dan harindepan dapat dipakai menjadi pribadi pribadi yang membawa kemuliaan Allah dibumi ini mengikuti Damai sejahtera melalui pribadi pribadi, pemimpin yang dipilih oleh Allah.,” kata Pendeta Gomar.

 

Pendeta Gomar juga mengingatkan inti perayaan Natal adalah sharing and caring (saling berbagi dan mengasihi). Karena itu, umat Kristiani sepatutnya merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan memberikan damai sejahtera bagi semua orang.

 

Acara ini turut dihadiri, Ketua Harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono, Waketum DPP PA GMNI Ugik Kurnadi, Sekjen DPP PA GMNI Abdy Yuhana, Anggota Dewan Ideologi DPP PA GMNI Theo L. Sambuaga, Ketua DPP PA GMNI Prof. Nanang Puspito, anggota KPI Pusat Hardly Stefano, anggota DKPP Wiarsa Raka Sandi, Dirut RRI Hendrasmo, perwakilan PGI, pengurus DPD PA GMNI dan GMNI se-Jakarta. (*).

Bacaan menarik :  Penggiat dan Pengusaha Batik Riana Kesuma Terima Penghargaan AWEN Award 2023
Bagikan postingan
SOLUSI KULIT KEPALA SENSITIF DAN IRITASI, ASTERA HEAD SPA DARI RENE FURTERER, HADIR DENGAN FORMULA BARU DI INDONESIA
0
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!