Otomotif

Sekubu dengan Avanza, Ini Alasan Wuling Pakai Penggerak Belakang

Denpasar – Berbeda dengan Mitsubishi Xpander, Wuling lebih memilih menggunakan sistem penggerak roda belakang pada MPV Confero. Alasannya MPV Wuling Confero memang diperuntukkan sebagai mobil keluarga dan bisa mengangkut lebih banyak beban.

“Kalau kita ngomong Wuling platformnya di sana memang RWD (Rear Wheel Drive) kalau MPV kan mobil keluarga bisa bawa beban banyak sebenarnya RWD karena buat beban-beban mobil RWD kebanyakan tujuannya bisa lebih kuat bawa beban,” jelas After Sales Technical Wuling Motors Indonesia, Vanda Dritanto di Bali.Sekubu dengan Avanza, Ini Alasan Wuling Pakai Penggerak Belakang 2

Namun kata Vanda, bicara soal efisiensi mobil dengan penggerak roda depan bisa lebih efisien dibandingkan penggerak roda belakang.

“Kalau dari sisi efisiensi FWD (Front Wheel Drive) karena nggak pake gardan, propeler, komponen efisien, penyaluran tenaga lebih efisien,” kata Vanda.

Dengan menggunakan penggerak roda belakang maka Wuling Confero bisa dibilang mengikuti jejak mobil-mobil MPV buatan Jepang seperti Toyota Avanza.

Sementara Mitsubishi memilih penggerak roda belakang karena lebih efisien sebab beban yang diterima oleh mesin lebih sedikit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button