Jakarta – Setelah memberikan penyegaran di salah satu motor matiknya beberapa waktu lalu, yakni Yamaha Fino, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperbarui skutik fenomenal lainnya, Mio. Motor skutik yang dinamakan Yamaha Mio S Tubeless & Ban Lebar ini dibanderol Rp 15.750.000 On The Road Jakarta.

Melihat keseluruhan jajaran motor Mio, dari segi harga skutik tersebut berada di tengah-tengah antara Mio Z dan Mio M3. Mio Z dihargai Rp 15.600.000 sedangkan Mio M3 Rp 15.200.000 dan Rp 16.100.000 untuk versi terbagusnya, 125 AKS SSS.

Lantas apakah banderolan tersebut terbilang mahal?

“Harga tersebut sudah disesuaikan dengan PPN dan ongkos kirimnya. Tapi saya rasa tidak mahal ya dengan teknologi dan fitur terbaru dan paling canggih seperti itu seperti lampu sudah LED dan ada Answer Back Systemnya (ABS),” kata Dyonisius Beti sekaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Pada kesempatan yang sama, Dyonisius menuturkan apabila bagian tersebut dibeli secara terpisah, pengendara harus mengeluarkan biaya ekstra hingga Rp 1,4 jutaan. Belum lagi dengan fitur tambahan lainnya.

“Kalau saya lihat, motor dengan harga segini belum ada LED. Bila ingin tambah LED di aftermarket dengan kualitas seperti ini juga bisa kena sampai Rp 1 juta,” papar Dyonisius.

“Belum lagi Answer Back Systemnya yang kalau kita pasang di luar bisa kena Rp 300 sampai 400 ribu,” paparnya lagi.

Dengan membandingkan kedua fitur tambahannya tersebut, kenaikan Mio diklaim tidak terlalu mahal bahkan masih sangat murah dan terjangkau.

Tinggalkan KOmentar

Masukkan Komentar anda
Masukkan nama anda