LampungDaerah

Fauzi Dapat Gelar Pendekar Kehormatan

Banyumas – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menghadiri acara Gebyar Peguron Sapu Jagad dan Kumpul Sedulur Sejiwa, sekaligus pembagian ijazah qubro Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa di Banyumas, Pringsewu, Ahad (29/9/19).

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan prosesi penyematan tanda kehormatan kepada Wakil Bupati Pringsewu sebagai Dewan Pendekar Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa.

Selain Wabup Pringsewu, hadir Ketua I PP Pagar Nusa Gus Cokro, Ketua PP PN PSJ Gus Rahman, Ketua PW PSJ Lampung Yenson, Ketua PW PN Lampung, PC NU Pringsewu, PC PN Pringsewu, Camat dan Uspika, pimpinan pondok pesantren, serta jajaran Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Sajuri dari Purwodadi, Adiluwih.

Untuk diketahui, Pagar Nusa merupakan wadah para pendekar pencak silat dibawah naungan Nahdlatul Ulama, berbasis Ahlussunah Wal Jama’ah, dalam rangka menjunjung tinggi persatuan, menjadi pendekar pancasilais, berakhalq mulia dan berwawasan Indonesia.
Perguruan ini sifatnya dinamis, dengan tetap memegang janji setia terhadap perguruan serta sebagai warga Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Wabup Pringsewu dalam sambutannya mengharapkan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa bisa menjadi pelopor dan motor penggerak dalam memperkuat jalinan silaturahmi diantara sesama perguruan yang ada, sekaligus mengajak bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu yang Bersahaja dan Provinsi Lampung yang Berjaya. (*/rls/nh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button