LampungDaerah

AWPI Gelar Kongres Nasional I Di Lampung

Bandar Lampung – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) menggelar Kongres Nasional AWPI ke 1 di hotel Novotel, Rabu (27/11).

Kongres tersebut dihadiri oleh DPC dan DPD se- Indonesia. Antara lain dari wilayah timur ada Sorong, Kapuas, Sumbar, Palangkaraya, Padang, Kalimatan Timur, Bekasi Raya, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Malang, serta DPC-DPC tuan rumah, Lampung. Kongres berlangsung selama dua hari 27-28 November 2019 di Ballroom Novotel, Bandar Lampung.

Ketua Panitia Kongres ke 1 AWPI Lampung, Denny Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Ahmad Chrisna.

“Ini merupakan sebuah catatan sejarah bagi lahir dan berkembangnya sebuah organisasi profesi di kalangan jurnalis, perusahaan pers dan media. Bahwasannya transformasi dan teknologi yang berkembang menuntut jurnalis dan perusahaan pers, yang harapannya dengan keberadaan wadah yang mampu melindungi, kapasitas bagi pelakunya yang untuk kemajuan bangsa, karena pers adalah salah satu pilar demokrasi,” ungkap Denny.

“Kongres 1 yang dilaksanakan di Lampung ini merupakan sebuah kehormatan bagi Provinsi Lampung, DPD Lampung. Dengan adanya sebuah kebersamaan dan kekompakan, AWPI jaya, AWPI kompak. Kita bisa berkumpul di sini dengan adanya pembukaan kongres ini. Setelah ini melanjutkan ke apa yang diharapkan dari AWPI ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Harian AWPI, Bambang Edi Subagio, mengatakan meskipun ada sedikit kendala, ia mengatakan bahwasannya kongres AWPI 1 di Lampung ini terbilang sukses.

“Organisasi kita di atur oleh konstitusi yang di atur oleh AD/ART. Kami berterima kasih kepada jajaran dari Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah berketempatan acara kongres. Tentunya, harapan kami lancar dan baik sehingga kedepannya bisa lebih sukses,” harap Bambang Edi Subagio.

Mewakili Gubernur Lampung, Kadiskominfo membuka acara kongres ke 1 AWPI Lampung. Dalam sambutannya ia berharap, jurnalis bisa membangun Provinsi Lampung melalui media dan memberikan dampak positif di daerah-daerah.

“Saya sepakat untuk pengembangan SDM dimulai dari kongres, ada pengembangan SDM di bidang jurnalis, sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat menjadi tanggung jawab jurnalis. Kira berharap, kongres ini bisa memberikan kontribusi dan satu bentuk pembangunan media guna meningkatkan jiwa, mengajak masyarakat untuk menuju yang kondusif,” tandasnya.[NH]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button