LampungPringsewu

AKP.Sukimanto Manfaatkan Limbah Sampah Rumah Tangga Menjadi Pupuk Organik

Pringsewu,Traznews,Com-Limbah dari rumah tangga yang berupa sampah(sampah Organik), sisa-sisa sayuran makanan,dan lain lain ternyata bisa di manfaatkan menjadi pupuk organik,dan ramah lingkungan untuk tanaman di sekitar rumah kita.

Dalam acara arisan Keluarga Besar Pramuka Saka Bhayangkara yang di laksanakan dipekon Marga Kaya,Pringsewu,13 September 2020,AKP .Sukimanto,S.sos,M.M,mengajak kita untuk memanfaatkan limbah sampah rumah tangga menjadi sesuatu yang berguna yaitu pupuk organik.
“Arisan Keluarga Besar Pramuka Saka Bhayangkara bukan hanya sekedar arisan,namun bisa kita jadikan ajang untuk saling tukar pengalaman,pengetahuan,pemikiran ,dan yang tak kalah penting mempererat tali silaturahmi.
Salah satunya bagaimana kita bisa memanfaatkan dan membuat pupuk organik dari sisa limbah sampah yang berupa sisa sayur sayuran dan lain sebagainya.sampah dari sisa sayuran kita pisahkan ,kita masukkan dalam Tong sampah ,berikan air secukupnya,biarkan selama seminggu dan proses fermentasipun terjadi.
Air dari sampah yang sudah di fermentasi dapat kita gunakan untuk menyiram tanaman bunga,anggrek,karena dalam air tersebut kaya akan unsur Hara dan Nitrogen,”(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button