Dra. Zelda Naturi Nukman resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Penulis :

Red

Lampung Barat- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman resmi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi.

 

Pengkuhan dilakukan langsung oleh Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana sari Arinal Djunaidi di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (14/9/2023).

Disamping itu, Riana Sari juga mengukuhkan Bunda Literasi Tulang Bawang Herlina Qudratul dan Bunda Literasi Tulang Bawang Barat Hanita Farial Firsada.

Pengukuhan tersebut dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan Hari Gemar Membaca (HGM) tahun 2023.

 

Usai melakukan pengukuhan, Bunda Literasi Provinsi Lampung menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan.

 

Dirinya menekankan agar Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan segera menyesuaikan dan mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan program literasi di masing-masing daerah.

 

“Dengan dikukuhkannya saudara-saudara saya berharap supaya ke depannya segera menyesuaikan dan mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan program literasi di masing-masing kabupaten yang sebelumnya sudah berjalan,” ujarnya.

Bacaan menarik :  Kapolres Lampung Barat Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan, Dirgahayu Kabupaten Pesisir Barat Ke-IX.

 

Riana Sari Arinal berharap, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk mengajak masyarakat mengunjungi perpustakaan dan meningkatkan literasi serta mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuan dengan membaca.

 

Karena menurutnya, dengan membaca merupakan dasar dari Literasi yang dapat meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri, membuka diri terhadap ide dan informasi baru, serta dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan optimal.

 

Sementara, usai dikukuhkan zelda menyampaikan terima kasih kepada Riana Arinal Djunaidi yang telah meluangkan waktu menghadiri secara langsung sekaligus mengukuhkan dirinya selaku Bunda Literasi di Kabupaten Lampung Barat.

 

Menurutnya, pengukuhan Bunda Literasi tersebut merupakan amanah baru dalam mensosialisasikan dan memotivasi kepada masyarakat Lampung Barat agar gemar mencintai budaya membaca.

Bacaan menarik :  Minim Perhatian, Jalan Sukarame-Padang Dalom Butuh Kasih Sayang!!

Zelda Naturi Nukman bertekad akan mengkampanyekan peran strategis keluarga sebagai faktor dominan dalam pembentukan karakter serta kebiasaan anak.

“Sehingga menjadi media yang efektif untuk menumbuhkan suatu kebiasaan positif seperti membaca,” jelasnya.

 

Zelda mengatakan, literasi sendiri sangat penting untuk menjadikan motivasi untuk praktisi dunia pendidikan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini untuk dibekali ilmu tentang literasi.

“Dengan tujuan, anak-anak yang diberikan literasi sejak dini nantinya akan menjadi generasi yang cerdas, tidak hanya secara akademik tetapi cerdas juga dalam pola pikirnya dan lebih peka terhadap masalah-masalah yang dihadapinya,” Ujarnya.

 

Dikatakan Zelda Naturi Nukman pembekalan literasi kepada anak-anak bisa dimulai dari keluarga. Sebab, keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang paling dekat.

 

“Dimana di dalam keluarga ada ikatan antara ayah, bunda, dan anak, terutama bunda yang sangat berperan terhadap cara mendidik anak-anak di dalam keluarga. Pasalnya, semua yang dilakukan bunda,biasanya anak-anak akan mengikuti dan meniru,” kata dia.

Bacaan menarik :  Pertahankan Tradisi Ratusan Peserta Mengikuti Lomba Layang-layang di Pemangku Sidomakur Pekon Sukananti

 

“Sehingga selaku bunda literasi dan selaku seorang ibu harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya. Tidak hanya menggurui dan memberitahukan saja, tetapi lebih kepada memberikan contoh hal-hal yang baik kepada anak-anaknya,” Pungkasnya.

Bagikan postingan
Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas
0
Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024 Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Patroli Malam
0
Kapolres Metro Jaksel dampangi Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mantan Kapolri Jenderal Pol purnawirawan Sutanto
0
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Berikan Edukasi  Di SMP Negeri 3 Sekincau
0
Antisipasi Kejahatan Saat Jam Pulang Kerja, Polsek Metro Tamansari Gelar Strong Point
0
Kapolres Metro Depok Gelar Jumat Curhat Bersama di Hadiri Musisi Legendaris H Rhoma Irama
0
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota Polri T.A. 2024
0
Halal Bi Hahal     Di  Padepokan  Antasari   Bersama Relawan  Paslon 01
0
Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain
0
Menjelang Terbitnya Matahari, Rombongan Gajah Suoh Seruduk Rumah Yandi 👇👇.
0
TNI – POLRI Terjunkan 2.713 Personil Gabungan, Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa
0
Sebanyak 3.643 Personil Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!