Dari Tiga Cabor, Kontingen Lampung Barat Sabet 22 Medali di Porprov IX

Penulis :

**

BANDARLAMPUNG – Tiga Cabang Olahraga (Cabor) dari 19 Cabor yang diikutsertakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Bandarlampung telah berhasil meraih 10 medali emas, dua perak dan delapan Perunggu, hingga Selasa sore (6/12/2022).

Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto mengungkapkan, dari 19 cabang olahraga yang diikuti, baru tiga yang sudah memasuki babak perebutan medali. Dari tiga Cabor tersebut kata Bambang semuanya mempersembahkan yang terbaik.

Tiga Cabor tersebut yakni Cabor Sambo (Persambi) yang sudah menyelesaikan pertandingan menyumbang empat emas, satu perak dan tujuh perunggu, cabor renang hari pertama sudah menyumbang tiga emas dan satu perak, dan Cabor Karate tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Bacaan menarik :  Polda Lampung Terima Aduan Ketua PKB Terkait Pelaporan Mantan Sekjen Lukman Edy

“Satu hari setelah pembukaan, kontingen Lampung Barat sudah mengumpulkan 10 medali emas, dua medali perak dan delapan medali perunggu, mudah-mudahan besok pundi-pundi medali akan terus bertambah, karena renang kita masih bertanding pada 12 nomor, karate juga demikian,” kata Bamsoed—sapaan akrab Bambang Kusmanto.

Terusnya, beberapa Cabor unggulan juga belum melakukan pertandingan, jadi sampai saat ini dia berkeyakinan target dari ketua umum KONI Lampung Barat akan tercapai. Untuk itu harapnya semua atlet dan anggota kontingen memberikan yang terbaik.

“Baru dari tiga Cabor saja kita sudah dapat 22 medali (10, 2, 8), sedangkan sejumlah cabor unggulan belum memulai pertandingan, untuk itu mari kita terus berjuang, baik atlet, pelatih, official maupun panitia, jangan kendor, gass pool,” kata dia.

Bacaan menarik :  Ditresnarkoba Polda Lampung, ungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis Shabu, seberat 16.035 Gram

Sementara itu teranyar, Cabor beladiri Karate yang memusatkan Kampus Teknokrat sebagai venue pertandingan, karateka Lampung Barat berhasil mempersembahkan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Ketua Pengkab Forki Lampung Barat, Ulul Azmi Soltiansa, yang didampingi pelatihnya Suryadi, mengatakan pihaknya selalu memberikan yang terbaik untuk Lampung Barat, termasuk pada ajang Porprov, bahkan sudah melahirkan karateka yang mampu bersaing tingkat dunia.

“Alhamdulillah Cabor karate selalu memberikan yang terbaik, saat ini kami sudah menyumbangkan tiga medali emas, satu perak  dan satu perunggu, mudah-mudahan besok masih ada atlet kita yang naik podium, semua itu kami dedikasikan untuk Lampung Barat,” pungkas Ulul. (*)

Bagikan postingan
Kabupaten Banyuwangi Raih Penghargaan Inovasi Antar Moda Transportasi Di Travel Hub Space 2024
0
Ormas MUB Gelar Penggalangan Dana  Untuk  Kelurahan Rua, Kecamatan Maluku Utara Akibat Banjir Bahdang
0
Avene Hyaluron Activ B3 Aqua Cream-In Gel Menunda Penundaan Kulit
0
SUHU BAND Meriahkan HUT TNI AL ke-79 Di Koarmada RI, Kemayoran Jakarta Dengan Lagu “Patriotik”
0
Naval Base Open Day  “Aku Cinta Laut”  HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024 Sukses Di Gelar
0
Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur
0
PT Aman Rezeki Indonesia Tampilkan Inovasi Di Travel Fair Hub Space 2024
0
Polri Siap Amankan Kepulangan Paus Fransiskus, 1.165 Personel Gabungan Dikerahkan
0
Gandasari Hadir Di Travel Fair Hub Space 2024 
0
Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar Raih Penghargaan Di Hub Space 2024
0
Jumat Curhat di Pekon Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa, Paison Ajak Warga Jaga Kerukunan
0
Pemerintah Tiyuh Margodadi realisasikan BLT DD Periode Bulan Juni Sampai September
0
Terimakasih Atas Kunjungannya!!!