Berita IndonesiaJakarta

TNI AL LANTAMAL III KIRIMKAN NAKES DAN TIM PENGAMANAN VAKSINASI NASIONAL DI PASAR IKAN MUARA BARU

TNI AL LANTAMAL III KIRIMKAN NAKES DAN TIM PENGAMANAN VAKSINASI NASIONAL DI PASAR IKAN MUARA BARU

Jakarta. Traznews.com — Jakarta ikut serta dalam gelaran Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) bekerjasama dengan Kodam jaya, Polda Metro Jaya, Subdinkes DKI, Kecamatan/Kelurahan Penjaringan di Gedung Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta Utara, Kamis (05/08/2021) yang dihadiri Menteri Investasi RI : Bahlil Lahadalia, Menteri Kelautan dan Perikanan RI : Sakti Wahyu Trenggono, Kepala BNPB : Letjen TNI Ganip Warsito , Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Wakil Gubernur DKI Jakarta : Ahmad Riza Patria.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat ditemui di lokasi mengatakan, ” Tadi disampaikan Ketua Panitia HIPMI bahwa kami sama-sama menyasar pasar ikan muara Baru dalam program serbuan vaksin masyarakat maritim.

Selain masyarakat pesisir, TNI AL juga telah menyasar daerah atau wilayah yang belum tersentuh dan persentasenya masih rendah atau belum terjangkau,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “ Kita bersama-sama Lantamal III Jakarta dan Jajarannya bekerjasama dan bahu membahu sesuai perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menyasar daerah-daerah yang prosentase vaksinnya masih rendah. sehingga kita yakin, tentunya dalam kegiatan ini kita melibatkan juga rekan-rekan TNI POLRI, stakeholder yang berkepentingan disitu,” ucap Heri.

Sementara Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. saat hadir bersama Wakasal juga mengatakan,” Pada kegiatan vaksinasi yang digelar hingga tiga hari kedepan TNI AL ikut berpartisipasi dengan menurunkan 5 tim tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III Jakarta dengan fokus kepada peserta vaksin tahap kedua dengan menggunakan vaksin dari TNI AL. Sedangkan untuk peserta vaksin tahap pertama akan disiapkan oleh Subdinkes DKI dan petugas pengatur antrian dan rute peserta vaksin di Koordinir TNI AL dengan mengerahkan 12 orang dari Yonmarhanlan III Jakarta,” lanjut Farouq.

Selain itu dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan secara terus menerus sampai seluruh masyarakat tervaksin. Sebagai informasi bahwa program TNI AL kedepan akan menyasar ke daerah-daerah yang tingkat penerimaan vaksinnya masih rendah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

(Lucky)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button