Berita IndonesiaJakarta

TNI AL Lanal Babel sasar 116 orang masyarakat Belinyu dalam vaksin ke- II

TNI AL Lanal Babel sasar 116 orang masyarakat Belinyu dalam vaksin ke- II

Jakarta. Traznews.com — Pangkalan TNI AL Bangka Belitung kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis kedua kepada 116 masyarakat maritim dalam rangka mensukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional di Gedung Serbaguna Kecamatan Belinyu Kab.Bangka, Kamis(05/08/3021).

Dalam kegiatan vaksin dosis kedua ini Lanal Babel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bangka, Kec. Belinyu dan Puskesmas Belinyu melaksanakan menyasar masyarakat maritim di Kec. Belinyu Kab. Bangka dengan menggunakan vaksinasi Sinovac.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan, “ Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal III Jakarta dan Jajarannya merupakan tindak lanjut arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E,.M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih saat ini Kab.Bangka masih berada pada level 3 dan tiga Kab.lainnya berstatus level 4.

Kegiatan Vaksin dilaksanakan oleh 16 tenaga kesehatan, yang terdiri dari 2 orang dokter, Letda Laut (K) dr. HRP Pardede (Lanal Bangka Belitung) dan dr. Sofyan Iskandar (Puskesmas Belinyu), 4 orang vaksinator serta dibantu 10 orang tenaga kesehatan dan administrasi yang berasal dari Lanal Babel, Kecamatan dan Puskesmas Belinyu.

(Lucky)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button