Berita IndonesiaLampungLampung Barat

Rasa Persaudaraan Dan Kekeluargaan Sesama Jurnalis Kuat Dan Melekat

LampungBarat,Traznews.Com-
👇👇👇

Wartawan atau jurnalis  adalah seseorang yang melakukan kegiatan ,tugas jurnalistik atau orang yang secara teratur mencari dan menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dimuat di media massa secara teratur,20 April 2021.

 

 
Seorang Wartawan,Jurnalis memiliki tugas Menulis,melaporkan suatu peristiwa kejadian kepada masyarakat umum melalui media massa secara teratur,memeriksa kebenaran dari suatu informasi,melakukan wawancara kepada Nara sumber demi keakuratan informasi yang akan di sampaikan.Rasa Persaudaraan Dan Kekeluargaan Sesama Jurnalis Kuat Dan Melekat 2
Untuk menjadi seorang Wartawan atau Jurnalis tidaklah mudah,banyak resiko serta tantangan yang harus di hadapi saat melakukan pekerjaan jurnalistik,namun ada hal yang luar biasa yang di miliki seorang jurnalis,rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat sesama jurnalis walaupun toh mereka baru saling kenal dalam hitungan menit saja.
Hal tersebut  di ungkapkan salah satu jurnalis Nuansa Realita Kodri Hartono,”Frofesi  Jurnalis  di atur dengan UU pers no 40 tahun 99. Jadi rasa persaudaraan serta kekeluargaan sesama wartawan,jurnalis,harus selalu di jaga dan terus di jalin ,itu harus demi kemajuan bersama sesama jurnalis, karena terkadang saat liputan di lapangan pahit manis sering di rasakan sesama jurnalis, dan jadilah wartawan yang di rindukan oleh masyarakat luas “Sampainya Kodri Hartono.
Hal serupa di sampaikan pula Lili Jurnalis Lampung TV “Sesama jurnalis itu harus kompak  menurut ku , Karena kita ini kuli tinta, Jalin kebersamaan bertukar pikiran, saling belajar , komunikasi, dan yang pasti walau sesama jurnalis dalam pembuatan berita harus kredibel dan fakta,Jangan instan, cuma copy paste berita temen aja,kita harus Kreatif untuk mencari berita,tetap tanamkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan Sesama Jurnalis”Ujar Lili.Rasa Persaudaraan Dan Kekeluargaan Sesama Jurnalis Kuat Dan Melekat 3
Berbeda pula dengan apa yang di sampaikan Nanda Jurnalis Tribun Lampung “Menurut saya itu benar, sekalipun baru mengenal, sesama jurnalis mau saling membantu atau bertukar ide. Namun, tidak semuanya demikian, tak ada gading yang tak retak. Pasti ada saja insan pers yang memilih untuk tertutup dan menghindari para jurnalis. Sehingga terkotak kotak oleh kepentingan yang berbeda beda.
Tetapi, secara keseluruhan sesama jurnalis itu memang memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat.
Hal tersebut ditandai dengan adanya berbagai organisasi yang menampung para jurnalis dengan kecondongannya masing-masing.Bhinneka tunggal Ika (Berbeda beda tetapi tetap satu tujuan)”.
(Tim/Sam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button