Berita IndonesiaJakarta

PSF Adakan Vaksinasi Gratis di Pancoran

PSF Adakan Vaksinasi Gratis di Pancoran

Jakarta. Traznews.com — Pancoran Soccer Field (PSF) bekerjasama dengan Yayasan Ronald McDonald House Charlies Indonesia, IDI, Dinas Kesehatan Jakarta, dan TNI AU, menggelar acara vaksinasi gratis di Pancoran, Jakarta Selatan.

Deky selaku Head of Pancoran Soccer Field (PSF) mengatakan tujuan disenggarakan acara ini untuk membantu masyarakat wilayah Pancoran dalam proses vaksinasi dan juga membantu pemerintah daerah mempercepat dalam program vaksinasi gratis. Untuk tanggal 2 – 16 Agustus 2021 ada 5.000 target peserta vaksin.

“Dihari kelima sudah hampir 2.500 peserta vaksin,” kata Deky saat ditemui awak media di Jakarta, Jum’at (06/08/2021).

Lebih lanjut Deky mengatakan sebelum acara berlangsung Pancoran Soccer Field sudah mensosialisasikan pada masyarakat melalui pihak terkait yakni pihak puskesmas Pancoran. Ada pula dalam bentuk publikasi google form.

“Pendaftaran pertama menggunakan google form, dan kedua menggunakan aplikasi JAKI . Ketiga melalui puskesmas Pancoran atau melalui RW,” ujar Deky.

Mengenai daya serap pengguna yang mendaftar melalui aplikasi tercatat mencapai hampir 50% dari jumlah kuota harian.

“Untuk setiap hari jumlah peserta sebanyak 500 orang yang vaksin,” terangnya. Mengenai kendala selama berlangsung Deky menjelaskan memang ada sejumlah alasan yang menyebabkan peserta tidak bisa di vaksin yakni, tensi yang tinggi dan ada juga penyintas covid-19 yang memerlukan jeda waktu. ” Memang tidak terlalu banyak sekitar 12 % – 15% , yang gagal vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, jumlah tenaga kesehatan yang membantu terselenggaranya vaksin Covid-19 tercatat 12 orang dokter dan 24 orang perawat.

” Untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya kita membutuhkan Herd Immunity biar terbangun dan terciptanya kehidupan lebih normal lagi. Pancoran Soccer Field mengajak teman – teman ayo vaksin dan laksanakan program pemerintah serta juga bagus untuk menjaga diri kita dari hal – hal terburuk,” pungkasnya.

( Lucky)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button