JAKARTA|Tampak setelah selesai merayakan Perayaan Ulang Tahunnya, Saat Hari Bahagia menyambut Coreta, kembali dikejutkan dengan pemberian Penghargaan oIeh Imaculata Award kepada Coreta Putut Bayu Seno berkat misi Kemanusiaan yang selama ini dilakukan.

Begini hasil wawancara Tim saat bersama Coreta :

Coreta menganggap penghargaan atau award adalah beban baginya, Sebab itu harus dipertanggung jawabkan dan Apakah layak Saya merimanya itu atau hanya pencitraan, karena secara Kebetulan saya aktif membantu kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak karna suami saya dimana Sejak Tahun 2012 Bapak menjadi Kapolda Banten, Kapolda Jabar dan saat menajdi Kapolda Metro Jaya, Saya sudah turun langsung melihat kasus-kasus keji yg terjadi pada Perempuan dan anak yang telah menjadi korbannya,pungkasnya.

Nah,  Disitulah yang membuat saya hingga saat ini menjadi Pegiat anti kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga terlaksana Deklarasi Nasional Gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak bersama Menteri PP PA Ibu Yohana Yembise, ungkapnya.

Ini alasan dan penuturan imaculata

Alasan memberi award pada ibu Coreta: beliau berhak dan sangat pantas menerimanya sebab beliau tidak hanya berslogan, melainkan sungguh melakukan tindakan langsung, seperti yang dilakukan  belum lama ini beliau memprakarsai deklarasi antikekerasan.

Beliau juga tak segan untuk membantu mengadvokasi masalah-masalah yang terjadi pada anak, dan Kiprahnya dalam dunia bukan untuk pencitraan tapi sungguh-sungguh misi kemanusiaan semata tanpa pamrih.

Coreta menambahkan bahwa Bagaimanapun, kita semua harus menemukan yang terbaik yang mengembangkan rasa kemanusiaan kita di hidup yang sementara ini, dan mendedikasikan diri kita terhadap hal itu, tuturnya.

Disela sela kesibukannya yang luar biasa beliau masih memikirkan nasib anak-anak yang membutuhkan uluran tangannya dan sungguh sangat Luar biasa, Jelas Imaculata saat diwawancarai awak media-bhayangkara.com.

Tujuan memberi penghargaan pada beliau adalah selain Mengapresiasi serta ucapan terimakasih, semoga di indonesia tercinta ini akan lahir sosok ibu Coreta Coreta yang lain, sehingga anak-anak Indonesia akan damai sejahtera dan pada akhirnya mampu menjadi penerus bangsa yang bermutu, pungkasnya.**Znd

Tinggalkan KOmentar

Masukkan Komentar anda
Masukkan nama anda