Jember

Warga Temukan Besi Rel Hasil Curian di Sungai Gladak Abang Milik PG Semboro

Jember (Traznews.com) – Paidi warga Dusun Gumuk banji, Desa Kencong, Kabupaten Jember, menemukan puluhan besi Rel kereta api di sungai Gladak Abang. Minggu, (28/2/21) petang.

Hasil temuan yang mengejutkan tersebut pada saat sungai dalam kondisi surut langsung, Paidi langsung laporkan kepada pihak PG Semboro dan mapolsek Kencong.

Dari laporan warga tersebut, pihak management PTPN XI PG Semboro langsung mendatangi lokasi pencurian Rel bersama pihak Mapolsek kencong, setelah dilakukan pengecekan ternyata benar bahwa itu salah satu aset milik PG Semboro yang berada di wilayah Kecamatan Kencong berlokasi di Gumuk tugu yang sudah lama tidak digunakan.

Baca juga:

“Kita datangi lokasi semalam dan juga hari ini untuk mengambil aset milik kami dan kita bawa ke PG Semboro untuk di amankan mengunakan Armada Truk,” ucap Singkat Herman Pakam PG Semboro pada Senin, (01/3/21).

Sementara itu di lokasi kejadian pihak Management PG bagian Asisten Manager Pelaksana Teknis Urusan Aset Rel juga datang dan mendata.

Dari hasil data Pencurian rel kereta api tersebut terdata ada 8 Lonjor ukuran 9 meter yang di potong menjadi 15 Bagian dan diperkirakan bobot hampir 800 Kilo Gram.

Terpisah Kanit Reskrim Mapolsek Kencong Iwan Iswahyudi membenarkan adanya penemuan besi rel kereta api.

“Benar ada laporan dan semalam kita cek TKP yang berada di aliran sungai Gladak Abang Gumukbanji dan posisi Rel berada di sisi kiri dan kanan sungai yang melintang dari Utara ke selatan, dan pagi ini kita juga membantu membawa dan mendata lengkap kasus pencurian Rel milik PG dan kita akan melakukan Lidik perihal permasalahan ini” pungkasnya. (Eko)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button