Bandar Lampung| Indah Istiana wanita muda (22) yang salah seorang siswi Unila yang berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dengan penuh perjuangan dan melawan rasa gengsinya.

Indah Istiana

Wanita kelahiran Bandar Lampung  Dalam menempuh gelar A.MD nya anak pasangan dari bapak Nikmat dan ibu Erniyati dengan kehidupan yang sederharna, akan tetapi harapan kedua orang tuanya yang amat besar terhadap indah istiana untuk menyelesaikan pendidikannya di Universitas Lampung (Unila)

Indah seorang wanita yang berdedikasi penuh terhadap orang tuanya dengan harapan orang tuanya yang dimana besar terhadapnya walau indah sadar dia bukan dari keluarga yang mampu akan tetapi tekad dan semangatnya  mendorong wanita  tersebut untuk mencari biaya kuliah dengan cara membuat bisnis online atau olshop.
“sebenarnya capek kak kadang sehabis kuliah harus layanin pelanggan di media sosial cuman bagai mana lagi kak kalau gak begini biaya kuliah tak selesai”uangkap indah

Indah istiana

Perasaan dalam berjuang untuk menuju karir terkadang timbul rasa malas dan rasa capek yang amat luar biasa,akan tetapi kedua orang tuanya selalu memberikan semangat dan dorongan tinggi agar indah mampu merubah sifat buruknya  agar tidak kalah akan suatu ke adaan yang kadang menjepitnya dan harus putus asa.

“kadang rasa malaspun muncul kak pada saat saya ada tugas dari kampus dan juga mambantu orang tua mencari nafkah bedagang di rumah cuman indah selalu yakin akan suatu ke berhasilan kelak”ungkap indah

Walaupun dibalik keberhasilanya untuk mencapai gelar A.Md berjalan sukses,ternyata banyak kesan-kesan dan cobaan tersendiri yang di rasakan Indah Istiana,baik dari mata kuliah maupun dari Penyusunan Tugas Akhir (TA) untuk mencapai Seminar Gelar A. Md tersebut.

Seminar tersebut akhirnya berlangsung pada tanggal 13 NOV 2017 walaupun menurut Indah Istiana masih sempat tersendat ketika akan meraih gelar A.Md,
“pada saat Semester 6 kami sudah mulai nyusun tugas akhir,karna saya ngambil jurusan Komputer dan judul Tugas akhir saya pun harus buat sistem informasi,yang menurut saya sangat membuat kepala pusing sama kebingungan,tapi saya selalu berjuang mengingat betapa semangat nya kedua orang tau saya, sehingga saya harus menambah waktu tiap malam begadang demi Tugas Akhir selesai.”cetusnya.

“Ketika Pertahap Tugas akhir berjalan ,dan kami semua pun belum bisa seminar di karnakan prodi lagi reakreditas,
akhirnya bersabar menunggu sampai di bulan November tepatnya pada tanggal 13 NOV 2017 guna menunggu seminar tugas akhir dengan gelar A.md.”tambah indah istiana.

Tak hanya itu Indah Istiana pun masih harus menunggu hari yang di nantikan kedua orang tua dan dirinya,
“setelah seminar tugas akhir selesai dan menerima gelar A.Md,kami pun harus bersabar lagi untuk menunggu hari yang kami nantikan yaitu Wisuda,di karenakan sedang proses daftar wisuda periode lV tepatnya bulan Maret 2018 nanti,”terangnya.

Menurut Indah Istiana,hasil perjuangan yang di lakukannya semua semata-mata untuk kedua orang tua yang telah berjuang sampai selesai di Universitas ternama di Lampung (UNILA),
“dedikasi tertinggi dari perjuangan saya,yang pastinya untuk kedua orang tua saya yang telah berjuang sampai saya saat saya menerima gelar A.Md dan juga yang telah berusaha membesarkan saya dengan didikan yang baik demi kesuksesan anaknya. “katanya kepada Media Traznews.com 14/1/2018,ketika di tanya orang yang pertama menerima penghargaan tertinggi dari hasil kerja kerasnya.

Titik indak dalam proses yang cukup rumit, jika kita menginginkan suatu hal yang manis di kemudian hari dengan cara menghilangkan gengsi yang rata-rata lagi di landa anak muda zaman sekarang indah istiana adalah seorang wanita yang mampu melawan gengsinya demi mewujutkan mimpi orang tuanya dengan dengan bekerja lebih keras dan memberikan hadiah keberhasilan kepada orang tuanya sebagai.

Harapan orang tuanya ialah “mudah-mudahan setelah selesai wisuda indah mendapat pekerjaan yang mapan dan jodoh yang baik dan mampu bertanggung jawab atas indah dan keluarga “harap orang tuanya

Indah Istianapun berharap “jika mana ada sosok laki-laki yang mampu mengayomiku dan keluargaku dengan menerima keluargaku apa adanya dan mampu menjadi imam di setiap jalanku  ke jalan allah maka itu pilihan yang insiallah baik buat dunia dan akhiratku”harap indah

(rls)

Tinggalkan KOmentar

Masukkan Komentar anda
Masukkan nama anda