Berita IndonesiaJakarta

Doa-Doa Yang Bisa Dipanjatkan Saat Nuzulul Quran

Jakarta,Traznews.com-
Nuzulul Quran akan jatuh pada 17 Ramadhan 1441 H pada Kamis, 29 April 2021. Nuzulul Quran diperingati sebagai malam sangat istimewa karena turunnya Al-quran untuk pertama kalinya ke Bumi.

Malaikat Jibril kemudian menyampaikan wahyu dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Saat itu Nabi Muhammad sedang menyendiri di Gua Hira.

Untuk memperingati Nuzulul Quran bisa dilakukan dengan membaca Alquran. Selain itu, memperbanyak iktikaf dengan membaca Alquran, serta memperbanyak zikir dan salat malam.

Berikut Doa Saat Nuzulul Quran yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Rabu, 28 April 2021.

Allaahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur aan, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur aan, wa hassin a’maalanaa bi dzikril qur aan, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur aan, wa adkhilnal jannata bi syafaa’til qur aan.

Artinya:

“Ya Allah sinari hati kami sebab membaca Al-quran, hiasi akhlak kami dengan kemuliaan Alquran, baguskanlah amalan kami karena berzikir lewat Alquran, selamatkanlah kami dari api neraka karena kemuliaan Alquran, masukkanlah kami ke dalam surga dengan syafa’at Al-quran.”

Doa yang lain

“Allahummaghfir lii wa liwaalidayya warhamhuma kamaa rabbayanii shaghiraa.”

Artinya:

“Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orangtuaku, dan sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangi aku di waktu kecil.”

Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa, fa’fu ‘anni

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha pemaaf dan senang memaafkan, maka maafkanlah kesalahanku.”(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button