Berita IndonesiaDaerahHukum dan KriminalLampungLampung Timur

Warga di Panggil, Polisi Terus Dalami Dugaan Korupsi Dana Desa Tahun 2019 Desa Braja Sakti

Lampung Timur (Traznews) – Beberapa warga desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur di panggil ke polres Lamtim untuk di mintai keterangan oleh unit IV Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor), Rabu (02/06/2021).

Polres Lampung Timur memanggil beberapa warga itu bertujuan untuk melaksanakan tugas penyelidikan dugaan telah terjadinya tindak pidana korupsi pada pelaksanaan dan pengelolaan Dana Desa 2019 di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara.

Saat diwawancarai wartawan, warga desa Braja Sakti mengaku namanya telah di cantumkan dalam SPJ dana desa 2019 sebagai pekerja, padahal dirinya tidak pernah mengikuti pekerjaan Jambanisasi tahun 2019.

,”Pembuatan kakus, tapi saya gak kerja, makanya saya bingung siring saya gak kerja, pembuatan kakus (Jambanisasi, red) juga gak kerja tapi saya kok ikut di panggil ke polres, gak taunya nama saya ada,”ujar Maryono yang juga sebagai ketua RT 32 desa Braja Sakti.

Hal senada juga diungkapkan warga dusun V, dirinya sebagai penerima Jambanisasi namun anehnya saat di panggil ke polres Lampung Timur namanya tersebut di masukan dalam daftar pekerja dan telah menerima upah.

,”kalau saya penerima Jambanisasi, tapi nama saya di masukin pekerja, saya memang kerja tapi cuma bantu karena saya penerima itu, tapi gak taunya nama saya dimasukin sebagai pekerja dan menerima gajih 1,5 juta,”kata Lamijo

Sementara itu, warga lainnya juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Unit IV Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim polres Lampung Timur terkait upah harian kerja,”saya ditanya berapa hari kerja dan berapa upahnya,”ujar Sutarman

Sedikitnya ada sembilan warga yang telah di panggil oleh Unit IV Tipidkor Sat Reskrim Polres Lampung Timur. Sebelumnya juga Polisi telah memeriksa warga lainnya di balai desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara. (Eri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button