DaerahLampungLampung Barat

Taufik Basari Komisi III DPR RI Tinjau KTN Di Tiga Kecamatan

LampungBarat,Traznews.com-
Taufik Basari ,S.H.,A.,Hum.,LL.M. Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia DPR RI Yang membidangi masalah hukum,hak asasi manusia,dan keamanan,Melakukan kunjungan kerja (Kunker) Meninjau Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebar di 3 (tiga), Kecamatan Kecamatan Sekincau, Kecamatan Pagar Dewa, serta Kecamatan Belalau. Sabtu, (24 April 2021).

Dalam kunjungan kerja (Reses) di 3 (Tiga) Kecamatan Yang Pertama menjadi tujuan adalah pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Taufik Basari yang berasal dari fraksi partai Nasdem di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Erwin Suhendra, tenaga ahli Andanan Marpaung, Zainal Abidin.Taufik Basari Kapolsek Sekincau Kompol. Sukimanto, S.Sos,M.M, Kasat Binmas IPTU.Suherman, S.H, Camat Sekincau Sri Handayani,S.H, ingin mendengarkan secara langsung aspirasi dan menyampaikan beberapa hal pada kunjungan di Pekon Pampangan, Sidomulyo dan Pekon Hujung.

Dalam sambutanya di balai pekon pampangan Taufik Basari yang Akrab dengan panggilan Tobas Menyampaikan, Ucapan terima kasih atas penyambutan dari Aparatur pemerintahan Pekon Pampangan Uspika Kecamatan Sekincau , Masyarakat, Tokoh agama, yang penuh dengan suasana kekeluargaan di tengah suasana bulan Yang penuh berkah Ramadhan 1442 Hijriah.Taufik Basari Komisi III DPR RI Tinjau KTN Di Tiga Kecamatan 2

Peratin Pekon Pampangan Agung Imam Prastiyo menyampaikan Ucapkan terima kasih atas kunjungan kerja (Reses) Anggota DPR RI Komisi III Dapil Lampung 1, (Satu) Taupik Basari beserta rombongan Sehingga dapat secara langsung melihat serta mengetahui keadaan Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau yang merupakan salah satu Pekon yang di tunjuk menjadi Pekon Tangguh Nusantara  di Kecamatan Sekincau .

Sementara itu Di Kecamatan Pagar Dewa tepatnya di Pekon Sidomulyo Tobas di sambut langsung Wakil Ketua DPRD Lampung Barat, Sutikno,  Camat Pagar dewa M. Jones, KA.Upt Puskesmas Pagar Dewa, Mediansah. dan diseluruh Uspika Kecamatan beserta aparatur  Pekon Sidomulyo Tobas ,Selanjutnya setelah meninjau kampung tangguh Nusantara KTN di kecamatan pagar dewa,Tobas beserta rombongan melanjutkan kembali perjalanan menuju kecamatan belalau dan langsung meninjau Kampung Tangguh Nasional (KTN) yang berada di Pekon Hujung.

Di Pekon Hujung Kecamatan Belalau Peratin Hujung Ismet Liza.S.H, Ucapkan Terima kasih atas kedatanganya serta permohonan maaf apabila dalam penyambutan ya ada hal hal yang kurang berkenan mulai dari penyiapan dan lain sebagainya .Ismet Berharap Silaturahmi Tersebut akan berlangsung dan berkesinambungan ke masa masa yang akan datang.

Lanjut Tobas “Selama berkunjung ke Lampung barat banyak kesan kesan yang di dapat dari masyarakat,Sebagai Wakil Rakyat jangan hanya mendengarkan laporan di balik meja saja,akan tetapi harus turun dan meninjau langsung tempat tempat yang berada di dalam,serta bisa mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat
Saya sengaja mewakafkan diri saya untuk mengunjungi daerah daerah.

“Sebelum menjadi anggota dewan saya sudah terbiasa keluar masuk daerah pegunungan,karena waktu itu saya menjadi pengacara rakyat,kita harus bela petani buruh ,nelayan kaum miskin baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Selanjutnya saya menjadi anggota dewan saya lanjutkan apa yang menjadi tugas dan beban saya sebagai wakil rakyat dan saya harus kembali ke masyarakat dan menjalin serta menampung aspirasi dari rakyat.kita tidak perlu seremoni seremoni saja yg tetapi harus kita perkuat tali kekeluargaan dan persaudaraan”Jelas Taufik Basari.

(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button