DaerahLampungLampung Barat

Wakil Bupati Mad Hasnurin Pimpin Rapat penanggulangan covid-19 secara virtual Dengan Mendagri Menhub Menkes BIN Kapolri Dan Panglima TNI

Lampung Barat,Traznews.com-Wakil Bupati Bupati Lampung Barat, Drs. Hi Mad Hasnurin melakukan kegiatan rapat koordinasi penegakan disiplin dalam penanggulangan wabah covid-19 bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Kepala Badan Intelejen Negara, Kapolri dan Panglima TNI.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan secara virtual, sedangkan untuk pelaksanaan rapat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung barat terpusat di ruang rapat Pesagi Kantor Bupati Lampung Barat. Senin (3/5/2021)Wakil Bupati Mad Hasnurin Pimpin Rapat penanggulangan covid-19 secara virtual Dengan Mendagri Menhub Menkes BIN Kapolri Dan Panglima TNI 2

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Drs. Hi. Mad Hasnurin yang didampingi oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama,MM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ronggur L Tobing, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Widiyatmoko, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Perwakilan Kementerian Agama serta perwakilan Kodim 0422/LB dan Polres Lampung Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan menindaklanjuti kesepakatan dalam rangka memberantas penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan akan terjadi pada saat masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan menjelang hari raya idul fitri mulai dari berbelanja di pasar, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, Mudik maupun kegiatan pelaksaan Sholat Ied.

Perlu diketahui bahwa untuk wilayah Provinsi Lampung telah disepakati untuk masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran dan Sholat ied berjamaah di rumah ibadah maupun ditanah lapang, melainkan untuk melaksanakan dirumah masing-masing.

Hal tersebut telah disepakati oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Barat dan Forkopimda, kemarin Kamis 29/04/2021.

Kegiatan rapat ini juga menghasilkan keputusan bersama untuk memerangi penyebaran covid-19 diwilayah masing – masing dengan arahan tersebut (tidak melakukan mudik lebaran dan tidak melaksanakan Sholat Ied di rumah ibadah secara berjamaah ataupun di tanah lapang).

(Rilis/Red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button