DaerahLampungLampung Barat

Universitas Muhamadiyah Metro Berikan Bantuan Alat Pembuatan Jamu Kekinian Kepada Pekon Tiga Jaya Sekincau.

LampungBarat,Traznews.com-UP2K ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ) adalah merupakan suatu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan,Sabtu (04/09/2021).

Dalam Kegiatan Pemberdayaan UP2K Pekon TigaJaya Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat dengan Universitas Muhamadiyah Kota Metro menciptakan terobosan baru Melalui Inovasi Jamu Kekinian Dan PEmasaran Secara -_E-commerce_Universitas Muhamadiyah Metro Berikan Bantuan Alat Pembuatan Jamu Kekinian Kepada Pekon Tiga Jaya Sekincau. 2

Harno Zeen Selaku Dosen Universitas Muhamadiyah Metro menyampaikan,
“Alhamdulillah pada hari ini kita berada Pekon tigajaya yang kepala desanya/Pratin Bapak Prayitno dalam kegiatan up2k (Pemberdayaan Masyarakat) kami melakukan sosialisasi pembinaan kepada masyarakat serta
menyerahkan bantuan alat untuk pembuatan jamu kekinian yang bisa dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat” Sampainya

“Harapan kami jamu Kekinian akan terus di produksi dan nantinya kita dari universitas muhamadiyah metro terus akan melakukan pendampingan juga pemasarannya”.harapnya.

sementara itu Peratin Tiga Jaya Prayitno menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dan kerjasama yang dilaksanakan universitas Muhammadiyah Metro dengan pemerintahan pekon TigaJaya.

bantuan alat untuk pembuatan jamu kekinian yang diberikan universitas Muhammadiyah Metro merupakan suatu bentuk kepedulian pihak universitas terhadap masyarakat seperti kami masyarakat yang berada di pedesaan.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini terlebih saat situasi pandemic covid 19 berakhir akan banyak membawa dampak positif bagi kita semua, masyarakat akan semakin kreatif inovatif dan yang tak kalah penting semua akan mampu mendongkrak sektor ekonomi rumah tangga”pungkasnya.

(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button