DaerahLampungWaykanan

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Way Kanan Harap Personil Bersikap Jujur Adil dan Hidup Sederhana

WayKanan,Traznews.com-Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung memberikan beberapa arahan ketika pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan. Jum’at (7/5/2021).

Kegiatan apel dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan pada kesempatan pagi hari ini sebelum memberikan beberapa perhatian terkait perkembangan situasi dan lain sebagainya.

Lebih Lanjut, saat ini Polres Way Kanan sudah memasuki pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dalam rangka pengamana hari raya Idul Fitri 1442 H bagi personil yang dilibatkan tolong melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kapolres mengiatkan kepada personil dalam setiap penugasan itu, mampu bersikap jujur adil berprilaku hidup sederhana tidak perlu berlebihan, kata sederhana ini menurut dirinya adalah relatif dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya terkait dengan materi saja contohnya penemu Facebook dan Microsoft Word ini adalah dua orang miliarder tapi menerapkan pola hidup sederhana.

Sementara dalam rangka mendukung program Bapak Kapolri salah satunya adalah mencanangkan zona integritas tentunya Polres Way Kanan dan Polsek jajaran sekarang sudah menerapkan untuk melakukan zona integritas dan tersedianya pelayanan Kepolisian terpadu satu pintu satu atap.

Tentunya progam ZI ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah untuk membantu Kepolisian khususnya Polres Way Kanan menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Hal ini diwujudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari korupsi.

Oleh Karena itu, pelayanan kepada masyarakat ini lah yang harus tetap di tanamkan dalam jiwa personil Polri tapi di sisi lain sebagai seorang polisi ada karakteristik lain dia harus mampu menggunakan kalimat, tahapan penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian sesuai tingkatan bahaya ancaman dari pelaku kejahatan atau tersangka,”Ungkap Kapolres.

Mengakhiri arahan, Kapolres meiminta personil untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jangan melakukan pelanggaran.

(Humas Polres/Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button