DaerahJawa TimurJember

Tiga Hari Pencarian korban perahu karam di pantai pancer jember

Jember. Traznews.com – Proses pencarian korban perahu karam atas nama Mat Yasin (33) masih dilakukan hingga hari kedua dimana tragedi terjadi pada Selasa,(23/3) pagi kemarin.

Pria asalΒ  Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, hingga siang masih belum ditemukan. KamisΒ  (25/03/2021)

Pencarian Jenazah Pria yang beristrikan warga Dusun Mandaran, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Jember tersebut, dilakukan oleh Tim Gabungan Dari Satpolair Polres Jember dan juga pihak Basarnas Jember.
Pihak Basarnas sendiri melakukan Proses pencarian dibagi menjadi 2 Unit yaitu lewat laut dan juga lewat darat.

” Kami lakukan lewat 2 jalur, yaitu darat dan laut, untuk laut jarak yang kita tempuh 4 mile dari korban Perahu Karam yaitu di Pelawangan Pancer, sedang di darat kita tempuh jarak 2 KM kita susuri pinggiran pantai “. ucap Rudi Prahara Komandan Tim Posar Jember.

Rudi juga mengatakan jika ada 20 Personil dari Tim Gabungan yang dibagi menjadi dua Tim untuk mempercepat proses penemuan jenazah yang bersangkutan.

Sementara itu, Pihak Kasat Polair Polres Jember, Iptu M. Nai juga menjelaskan.
” Kita lakukan proses pencarian hingga Pantai paseban Kencong, dan kita Fokuskan di pinggir pantai Sepanjang perairan Pancer “. ujarnya.
Dalam keterangan selanjutnya Kasat juga mengatakan bahwa untuk proses pencarian, pihaknya telah menurunkan dua unit perahu yang berisikan beberapa personil gabungan dengan tujuan agar informasi apapun yang di dapat, segera bisa ditindaklanjuti.

” Untuk kondisi perairan sendiri sekarang ombak lumayan tinggi dan kondisi air juga keruh dan kami menghimbau kepada nelayan agar tidak nekat melaut dalam kondisi seperti ini “. pungkasnya.

Tiem gabungan satpolair dan basarnas hingga saat ini masih berupaya melakukan pencarian korban perahu karam.

(Eko.c /Heri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button