Berita IndonesiaDaerahJawa Timur

Puluhan Jurnalis Tulungagung Lakukan Demo dan Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan

TULUNGAGUNG, TRAZNEWS.COM – Beberapa puluhan wartawan Tulungagung turut mengecam keras kekerasan terhadap wartawan. Mereka menyampai aspirasi itu dalam aksi solidaritas terhadap Wartawan Tempo saat melakukan tugas jurnalis, Rabu (31/03/2021).

Para Wartawan, menggelar aksi di depan Gedung DPRD Tulungagung sebagai titik kumpul dan berjalan menuju Polres Tulungagung. Dalam aksi itu mereka juga melakukan tabur bunga, aksi teatrikal dan membentangkan berbagai poster tuntutan.

“Kami mengutuk keras aksi pengeroyokan atau presekusi yang dialami rekan kami Nurhadi wartawan Tempo Surabaya. Dimana saat itu dirinya tengah melakukan tugas jurnalistiknya dan mendapatkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum aparat. Pemukulan, penyekapan yang dilakukan sudah tidak dapat ditoleran lagi. Kami minta Polisi untuk mengusut hingga tuntas”.

Tindakan pengeroyokan tidak ubahnya dengan aksi premanisme, dirinya mendesak aparat kepolisian setempat untuk mengusut tuntas kasus pengeroyokan tersebut.

Dari suara rekan-rekan media mengingatkan kepada semua pihak dan para pejabat publik, bahwa profesi wartawan dalam menjalankan setiap tugasnya tersebut dilindungi oleh Undang-Undang.

Seharusnya, tindak kekerasan atau pengeroyokan yang melibatkan oknum itu tidak boleh terjadi. Terlebih, terhadap wartawan yang sedang bertugas.

Polisi diharapkan dapat bekerja secara profesional dalam mengusut kasus ini. Apalagi kekerasan terhadap jurnalis ini bukan pertama kalinya terjadi. Kejadian ini menambah panjang daftar kekerasan terhadap wartawan yang terjadi di Indonesia.

“Kami berharap penanganan kasus ini tidak berhenti sampai disini ini harus diusut tuntas. Siapa dalangnya yang melakukan aksi pengeroyokan pada rekan kami ini”. (untung)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button