DaerahLampungLampung Barat

Polsek Sekincau Monitoring Giat Serbuan Vaksin TNI Polri  Di 5 Puskesmas.

LampungBarat,Traznews.com-Jajaran anggota Polsek Sekincau Polres Lampung Barat laksanakan Monitoring dan pengamanan Kegiatan Vaksinasi Dosis 2 dalam rangka SERBUAN VAKSIN NASIONAL TNI-POLRI 2021 di seluruh UPTD Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polsek  Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

Serbuan vaksin nasional TNI polri 2021 sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta meningkatkan  herd immunity (kekebalan daya tahan tubuh) masyarakat, (26/07/2021)
Dalam acara monitoring kegiatan serbuan vaksin tni-polri yang dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di wilkum Polsek Sekincau.
Kapolsek Sekincau  Kompol sukimanto s.Sos MM, Melalui Panit Binmas Aipda Piniman.SPd Menyampaikan,
“Jajaran anggota kepolisian Polsek Sekincau melaksanakan monitoring serbuan vaksin TNI polri di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polsek sekicau, di antaranya Puskesmas pagar Dewa Puskesmas skincau Puskesmas batu ketulis Puskesmas belalau serta Puskesmas batu Brak” Ujarnya.
Ada serangkaian bTahapan yang dilaksanakan pada saat Penyuntikan Vaksin Covid-19 yaitu
 Meja 1 : Pendaftaran dengan cara menunjukan Identitas.
Meja 2 : Screening
Petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan anamese seperti cek suhu tubuh, tekan darah serta akan di berikan 16 pertanyaan terkait dengan kesehatan YBS.
 Meja 3 : Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Covid-19.
Meja 4 : Observasi dan Pemberian Sertifikat Vaksin.
Setelah penyuntikan Vaksin Covid – 19 Ybs akan di lakukan pemantauan selama 15 menit, untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin.
 “Untuk Sampai Saat ini Kegiatan Vaksinasi masih berlangsung dalam keadaan aman kondusif” Pungkasnya.
Untuk di Puskesmas Sekincau nampak hadir danramil belalau Kapten  Arm Sahabudin, camat sekincau Sri Handayani SH, Panit Intel Polsek sekincau IPDA.Fadli AR, Kanit Reskrim Iptu. E Panjaitan, Panit Binmas Aipda.Poniman SPd, Bhabinkamtibmas Aipda Eriko y, serta seluruh anggota Babinsa Koramil belalau
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button