DaerahHukum dan KriminalLampungLampung Barat

Polsek Sekincau Himbau Warga Waspada Terhadap Penipuan Dalam Bentuk Apapun

LampungBarat.Traznews.com-
Dampak Pandemi Covid-19 Begitu besar terasa bagi masyarakat,Angka Pengangguran Meningkat,daya Beli Masyarakat Menurun,Tindak kriminalitas C3 (Curas ,Curat,Curanmor) hampir Terjadi di seluruh wilayah,bahkan modus penipuan yang mengatas namakan sebuah instansi maupun lembaga kerap terjadi di negeri  ini.30 Maret 2021.
Seperti Halnya Yang Hampir terjadi Dengan Salah satu warga Kelurahan Sekincau,Kecamatan Sekincau Ny MD (Bukan Nama Sebenarnya),Mendapat tawaran dari seorang Pria tak di kenal supaya membeli vaksin Covid-19, Ny MD Menolak,tidak jadi membeli Vaksin Tersebut ,Berikut Penjelasan Dari Ny MD.
Pada Awak Media Traznews.Com- Saat Di temui Di kediamannya Nyonya MD(Bukan Nama yang Sebenarnya) Menceritakan,”Pada Waktu itu kurang lebih seminggu yang lalu Ada Seorang Pria Datang Ke Rumah Saya menggunakan Pakaian Training mengendarai sepeda motor jenis Matic Menawarkan kepada saya Apakah Ibu sudah Di Vaksin Covid -19 ?… Saya menjawab Belum,Lalu Pria Tak Di Kenal tersebut menawarkan Vaksin Kepada Saya.
Timbul Keraguan serta rasa was was  Di Dalam Hati Saya untuk membeli Vaksin tersebut ,selain saya tidak kenal dengan Pria Tersebut ,Pria Yang Menawarkan vaksin bukan berasal dari tenaga Kesehatan (Nakes)Puskesmas Setempat.”Cerita Nyonya  MD.
Menyikapi hal Tersebut di Atas Kapolsek Sekincau Kompol.Sukimanto.S,Sos,MM.,Bersama Panit Intel I IPDA Fadli,Panit Intel II Aipda Ansori,Panit Binmas Bripka.Poniman.Spd,i.,Menghimbau Kepada Masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati,terhadap modus penipuan yang mengatas namakan sebuah Lembaga,Yayasan,maupun Instansi lainya.
“Saya Himbau Kepada Masyarakat untuk lebih berhati hati,serta waspada,terhadap Oknum atau orang yang tidak jelas legalitasnya menawarkan barang baik itu Obat  dan lain sebagainya yang tidak jelas.
Vaksin Covid-19 Tidak di jual di sembarang tempat apalagi di jajakan di jalanan,semua melalui cara cara serta aturan aturan yang berlaku,beruntung Ib MD tidak Membeli Vaksin tersebut,Seandainya Ibu MD Membeli Vaksin Tersebut Dan Yang di beli dan di suntikkan ke Ibu MD Obat bius apa yang terjadi dan siapa yang akan bertanggung Jawab” Tegas Kapolsek Sekincau.
Sementara Itu Panit Binmas Bripka Poniman.Spd.i.,juga menyampaikan,”Menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir,Serta masa Paceklik,warga harap bersabar,Jalin Koordinasi Dengan Bhabinkamtibmas Pekon Masing Masing bila sekiranya ada hal hala yang dapat mengganggu suasana Keamanan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas),Laporkan Kepada Aparatur penegak hukum,Peran Serta Masyarakat dalam bersinergi dengan Pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif sangat di perlukan”Sampainya Bripka Poniman.
Berbedadenganapayang di sampaikan Panit Intel II  Aipda Ansori,Menghadapi Masa Paceklik,Masyarakat Di Himbau untuk selalu “Mempolisikan Dirinya sendiri ,Pasang Kunci Ganda Pada Kendaraan,Jangan Biasakan Parkir Sembarangan,Pastikan Rumah Sudah terkunci sebelum di tinggal Pergi,Cabut Aliran Listrik Pada rumah tangga sekiranya akan di tinggal bepergian,semua untuk keamananbdan kebaikan kita bersama,selain itu Menghadapi Pandemi Covid 19 Yang Belum Berakhir tetap patuhi protokol Kesehatan Covid 19″Imbuhnya .
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button