Daerah

Penghijauan Untuk Mencegah Terjadinya Banjir

Karanganyar, Traznews.com  – Untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor pada musim penghujan. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Cpl Sutatna menggalakan program penghijauan. Lokasi yang akan ditanami yaitu lahan milik Perhutani, RPH Tlogo Dlingo petak 49-1, Desa Kalisoro, Tawangmangu, Kamis (14/11/19).

Program penghijauan tersebut bekerja sama dengan Keidanren, Oisca, Pemda Kabupaten Karanganyar, Perhutani dan masyarakat Desa Kalisoro (Tawangmangu). Disamping itu, penghijauan ini juga melibatkan dari berbagai unsur, diantaranya yaitu unsur TNI-POLRI, Kehutanan, Kadin Jawa Tengah, LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), Sekolah, Penyuluh kehutanan lapangan dan masyarakat desa Kalisoro.

Tema yang diusung dalam program penghijauan kali ini adalah, “Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Mayor Inf Ismail (Pasipuanter Korem 074/Warastratama, Danramil 08/Tawangmangu Kapten Inf Heru, Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto S.Sos., Camat Tawangmangu Rusdianto, S.Sos., Direktur OISCA TC Karanganyar Mulyono Herlambang, S.P., dan Perwakilan dari OISCA Internasional (Jepang) Ms. Masudome.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button