Berita IndonesiaDaerah

Peduli Lingkungan, Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersihkan Pantai Peudawa

TRAZNEWS, COM, ACEH TIMUR –Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah tinggi ilmu syariah (STIS) Dayah Amal kampung busa kecamatan peureulak barat kabupaten Aceh Timur menggelar bersih-bersih di Pantai Black pink kecamatan peudawa.

Presiden BEM STIS Dayah Amal Dedi saputra bersama puluhan mahasiswa menjelaskan acara ini sebagai kegiatan abdi alam yang dilakukan mahasiswa STIS. Dengan memilih kawasan pantai black pink kecamatan peudawa sebagai salah satu menjaga kebersihan pantai dari sampah. insyaallah pada Minggu depan kita akan menggelar bersih-bersih pada pantai desa paya dua yang di pimpin oleh geuchik Ibrahim.

“Kami lakukan bersih bersih di pantai ini agar kawasan pantai ini lebih bersih dari sampah,” jelas Dedi,Minggu (14/2/2021).

Dedi menjelaskan acara ini dilakukan berkat kerja sama mahasiswa STIS Dayah Amal yang peduli akan dengan lingkungan hidup bersih.

“Kami lakukan acara ini untuk menjaga alam kita dari sampah yang memang sudah sangat mencemari lingkungan kita,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan pemilihan pantai ini lantaran pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai ketika weekend atau saat liburan.

“Selain itu banyaknya sampah yang terbawa arus atau bahkan yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan mereka,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa STIS Dayah Amal juga melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih pantai.”Ini agar masyarakat atau para penggunjung yang datang agar peduli terhadap kelestarian pantai,” jelasnya.

Sementara itu ketua rektor STIS Dayah Amal
Muhammad Juanis.Lc., M.Pd,Yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan terimakasih banyak atas kepedulian mahasiswa/i STIS Dayah Amal juga mengapresiasi kegiatan tersebut di bawah pimpinan BEM Dedi saputra berserta rekan-rekan mahasiswa lainnya yang peduli akan dengan lingkungan.

“Namun dari pada itu harapan kami semakin banyak orang orang yang sadar akan kebersihan lingkungan, terlebih mahasiswa STIS Dayah Amal sendiri dan dapat menularkannya kepada orang banyak,”pungkas Muhammad Juanis.Lc., M.Pd.(Saeful).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button