DaerahLampungLampung Barat

Partinia Shaka Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Lebih Bijak Dan Santun Dalam Menggunakan Medsos

LampungBarat,Traznews.com-Media sosial memiliki peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi. Hanya dalam satu genggaman, seluruh lapisan masyarakat  bisa dengan mudahnya bertukar informasi, menyampaikan informasi, hingga pengetahuan baru tanpa celah. Banyak jenis media sosial yang bisa kita gunakan Sekarang ini Facebook, Youtube, Twitter, dan lain sebagainya.(29/04/2021).Partinia Shaka Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Lebih Bijak Dan Santun Dalam Menggunakan Medsos 2

Ketua Penggerak Literasi kabupaten Lampung Barat, sekaligus ketua TP PKK Lampung Barat Partinia Shaka Parosil Mabsus, mengajak semua masyarakat yang ada di kabupaten Lampung Barat untuk lebih dapat memanfaatkan medsos sebagai sarana berkomunikasi dan menjalin silaturahmi secara baik dan benar, dan jangan menjadikan medsos sebagai sarana penyebaran hoaks,ujaran kebencian,serta hal lainya yang dapat menimbulkan kerugian banyak pihak.

“Media sosial Facebook, Twitter, YouTube, dan lain lain memberikan kebebasan bagi para penggunanya, akan tetapi bukan berarti kita  bebas pula dalam beretika. Dengan tetap selalu menjaga etika, sopan santun, dan selalu bersikap respect kepada teman, kerabat, atau orang lain yang terkoneksi di akun media sosial milik kita”Jelasnya .Partinia Shaka Parosil Mabsus Ajak Warga Masyarakat Lebih Bijak Dan Santun Dalam Menggunakan Medsos 3
 Hindari penggunaan kata-kata yang dapat menimbulkan kebencian atau yang mengandung unsur SARA. Hormatilah orang lain sebagaimana kita ingin dihormati,semua telah di atur dalam undang undang yang ada di negeri ini.
Lanjut Ketua Penggerak literasi Lampung barat ” Saya mengajak kepada masyarakat Lampung barat untuk lebih bijak dan santun dalam menggunakan Media sosial, kita harus menyadari postingan apapun di dalam medsos akan di lihat serta di ketahui secara publik, Selalu menjaga Etika dalam bermedsos, sopan santun, hindari kata kata yang mengandung unsur SARA maupun ujaran kebencian, serta selalu waspada dan jangan terlalu mudah percaya sebelum kita mengetahui kebenaranya.
Akan sangat di sayangkan bila kita akan terjerat kasus hukum hanya gegara salah posting atau salah kalimat dalam bermedsos, tetap jaga tali silaturahmi ,rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, menuju kabupaten Lampung barat yang hebat ” Ajak ketua penggerak literasi kabupaten Lampung Barat.
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button