DaerahJawa TimurJember

Muspika Kencong, Turun Kebawah Untuk Melakukan Giat dan Sosialisasi Serta Himbauan Protokol Kesehatan

Jember. Traznews.com –  Segenap unsur pimpinan (Muspika) di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, secara bersama sama turun kebawah untuk melakukan giat sosialisasi serta himbauan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah bagi umat muslim, utamanya masjid masjid besar yang bisa menampung banyak jemaah, Rabu 14 April 2021.

Sasaran pertama dari tim Muspika adalah Masjid Besar Al Fatah yang berdiri megah di Desa Wonorejo, Kencong.
Bertemu dengan pengurus atau Ta’mir Masjid, Boby Arie Sandy, PLT Camat Kencong memberikan himbauan tentang tata cara pelaksanaan Sholat Tarawih dengan tetap mentaati aturan protokol kesehatan.

Muspika Kencong, Turun Kebawah Untuk Melakukan Giat dan Sosialisasi Serta Himbauan Protokol Kesehatan 2

“Kami bersama Kapolsek dan Danramil akan melakukan penyemprotan disinfektan, serta himbauan demi mencegah penularan Civid-19, Sholat Tarawih harus dijaga jarak antar jemaah. Selain hal tersebut, mohon ntuk disampaikan kepada jamaah agar membawa sajadah sendiri sendiri,” ucap Boby kepada beberapa Ta’mir.

Dalam penjelasan selanjutnya, Boby juga memberikan uraian bahwa dalam melaksanakan Sholat Tarawih yang harus disampaikan kepada para jemaah adalah selalu mengingatkan untuk memakai masker, menjaga jarak, serta wajib mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Penyemprotan disinfektan di masjid masjid yang digunakan untuk kegiatan Sholat Tarawih bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus covid 19 sehingga pelaksanaan ibadah sholat tarawih dapat berjalan dengan khidmad dan terhindar dari virus Covid-19.

Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso, SH juga mengatakan, sesuai dengan perintah Kapolri dalam Operasi Cipta Kondisi (OCK) untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan khidmat, polisi harus hadir melakukan pendampingan.

“Polisi harus hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Itu salah satu wujud dari Operasi Cipta Kondisi yang diperintahkan Kapolri,” kata Andri.
Rencana giat hari ini akan berlangsung sampai sore dan akan diteruskan ke hari hari berikutnya sehingga semua masjid masjid besar dan Mushola yang berada di wilayah kecamatan Kencong akan mendapatkan semprotan disinfektan secara menyeluruh.

(Eko.c)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button