DaerahLampungTulang Bawang

LSM GPH Dan LSM PEMATANK Ajak Pemerintah Dan Penegak Hukum Segera Usut Dugaan MalPraktek RS Mutiara Bunda Unit 2 Tulang Bawang

Tulang Bawang, Traznews.com-Rosilawati merupakan keluarga yang menjadi korban dugaan malapraktik Rumah Sakit Mutiara Bunda menceritakan keperihatinannya tentang adiknya yang melahirkan sampai berujung kematian.

LSM GPH Dan LSM PEMATANK Ajak Pemerintah Dan Penegak Hukum Segera Usut Dugaan MalPraktek RS Mutiara Bunda Unit 2 Tulang Bawang 2Menanggapi cerita keluarga Rosilawati tersebut, LSM Gerakan Pemuda Hebat (GPH) Trova Pratama, S.Kom., SH., MH dan LSM Pematank Junaidi Romli, meminta kepada pemerintah baik dari Legislatif dan eksekutif berharap permasalahan ini jangan dibiarkan berlarut-larut. (02/05/2021).

Harapannya, pemerintah secepatnya mengambil langkah-langkah untuk mengadili permasalahan ini, serta dapat memberikan perlindungan secara khusus, baik perlindungan secara hukum untuk keluarga yang menjadi korban.

”Mengapa kami LSM ini kompak berharap seperti itu, agar kejadian ini tidak berulang kali terjadi dikehidupan masyarakat demi meningkatkan kepercayaan saat berobat dirumah sakit, karena yang kami lihat permasalahan ini bukanlah permasalah yang biasa, karena permasalahan ini telah menimbulkan kerugian atas kematian dengan melahirkan seorang anak yang telah ditinggalkan ibunya karena dugaan malapraktik rumah sakit tersebut,” terangnya.

Sementara, Ketua LSM GPH Trova juga, mengutip penjelasan advokat Mawardi. HJ, SH dalam pemberitaannya di media harianpost.co yang menjelaskan point-point pelaksanaan hukum yang seharusnya dapat dirasakan oleh keluarga korban dugaan Malapraktik.

Dalam hal ini juga Junaidi Selaku Ketua LSM Pematank mengatakan, keterangan korban kronologisnya sudah jelas keluarga ini dirugikan secara tidak langsung oleh Rumah Sakit tersebut, yang diduga Malapraktik menimbulkan kematian terhadap pasien yang melahirkan dirumah sakit Mutiara Bunda.

”Kami berharap dari LSM GPH dan LSM Pematank  kepada Pemerintah dan Penegak Hukum mari bersama-sama kita usut kejanggalan yang terjadi ini, agar permasalahan ini benar-benar ditegakan secara seadil-adilnya,”harap Trova. (HR.MGG).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button