Berita IndonesiaDaerahLampungLampung Barat

Lampung Barat Surganya Para Petani Kopi Sayur Mayur Serta Buah Buahan 

LampungBarat,Traznews.com
Sektor pertanian Hortikultura, sayur mayur  di kabupaten   Lampung Barat bumi Skala Bekhak  cukup menjanjikan,  daerah pegunungan tanah yang subur serta di tambah pula dengan pemandangan alamnya yang natural dan Exsotis. (30/04/2021).
 
Siapa yang tidak mengenal Kabupaten Lampung Barat, salah satu kabupaten penghasil kopi terbesar di Indonesia bahkan di dunia, karena hampir mayoritas penduduk setempat berprofesi sebagai petani kopi.
Namun tidak hanya petani kopi saja yang dapat kita jumpai di kabupaten tersebut, Lampung barat merupakan salah satu kabupaten pemasok sayur mayur terbesar di Propinsi Lampung, ratusan hektar tanaman sayuran dapat kita lihat mulai terbentang luas di pinggiran jalan nasional mulai dari kecamatan Sekincau, Sumber jaya, Balik bukit ,serta kecamatan lainya.Lampung Barat Surganya Para Petani Kopi Sayur Mayur Serta Buah Buahan  2
 
Salah satunya seperti kecamatan Sekincau  daerah yang memiliki banyak penduduk bermata pencaharian petani, mulai dari petani kopi, petani sayur mayur, bahkan sekincau juga memiliki banyak petani buah buahan, seperti  petani jeruk.
Petani jeruk di kecamatan sekincau tersebar di beberapa Pekon seperti Pekon Giham Sukamaju, dan Pekon pampangan,dengan luas lahan mencapai puluhan hektar, memang tidak salah bila kabupaten lampung barat memiliki sering di sebut sebagai daerah surganya para petani.
Pemerintah daerah kabupaten  Lampung barat di bawah kepemimpinan Bupati H.Parosil Mabsus sangat yakin bila daerah nya akan berkembang menjadi kabupaten yang maju melalui sektor pertanian dan  sektor pariwisata, dukungan pemerintah bisa di lihat dengan berdirinya sekolah kopi  di Pekon Sukajaya kecamatan sumber jaya yang peresmiannya di lakukan bupati Parosil Mabsus pada Desember tahun 2020 yang lalu.
Memang tidak salah apa yang di sampaikan staf ahli KemenkoPolhukam RI,  Drs.Widy Prastiyo Kabupaten Lampung barat di tengah Pandemi Covid -19 mempunyai ketahanan pangan yang handal dan tangguh,hal tersebut di sampaikan saat meninjau Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam beberapa bulan yang lalu.
Kita sebagai warga masyarakat Lampung barat sudah sepatutnya bersukur memiliki daerah yang subur, makmur, masyarakatnya hidup dalam suasana keharmonisan,  serta program program pemerintah daerah Lampung barat yang merakyat.
 
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button