DaerahLampungLampung Barat

KWT Villa Family Pekon Tiga Jaya Produksi Telur Asin

LampungBarat,Traznews.com-Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah suatu wadah yang memberikan kesempatan bagi kaum perempuan,Ibu Ibu untuk  memajukan sektor pertanian.KWT di gunakan sebagai sarana guna kelancaran kegiatan pembinaan kepada petani Desa (Pekon) untuk peningkatan kualitas sumber daya petani wanita yang ada di pedesaan .

Kabupaten Lampung Barat memiliki banyak sekali kelompok wanita tani KWT yang bergerak di sektor pertanian,bahkan mengikuti perkembangan jaman KWT bukan hanya di pertanian saja,ada yang bergerak di bidang usaha Kuliner,Simpan Pinjam,UMKM,dan lain sebagainya.
.
Salah Satunya Seperti Apa yang di lakukan Ibu ibu Kelompok Wanita Tani KWT Villa Family  Pekon Tiga Jaya di masa Pandemi Covid19,menciptakan lapangan usaha baru yaitu membuat telor asin KWT Villa Family Pekon Tiga Jaya Produksi Telur Asin 2Produk Telor Asin yang di Produksi KWT Villa Family baruGuna mendukung Program Ketahanan Pangan (Pangan Mandiri)Pekon Tiga Jaya Memiliki Sumber Pangan  Nabati Yang Cukup Handal,Mulai Dari Ternak Sapi,Kambing,Ayam, Semua di kelola oleh masyarakat Tiga Jaya Di Samping Kesibukannya Sebaga Petani Masyarakat Pekon Tiga Jaya juga Beternak.
Namun Apa Yang Di Lakukan Kelompok Wanita Tani (KWT) FILA FAMILY Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau Di Masa Pandemi Covid -19 Berbeda Dengan Biasanya,Dengan menciptakan Produksi Telor Asin yang di kelola Oleh Kelompok  Wanita Tani Pekon Tiga Jaya Serta Memberdayakan masyarakat sekitar.
KWT FILA Family  Pekon Tiga Jaya  yang semula fokus pada produksi Bubuk Kopi Petik Merah kini Mulai Mengembangkan Usaha Barunya  Dengan Memproduksi Telor Asin dengan bebek Yang Ada Di di sekitar mencapai Kurang Lebih 100 Ekor.
Usaha Tersebut Di Gagas Oleh Kelompok Wanita Tani ,saat Di Mintai Keterangan Mbak Santi Menjelaskan”Sebelumnya KWT Kami Memang sudah Jalan Dengan usaha bubuk kopi petik merah ,saat ini kami mencoba mengembangkan usaha baru dengan membuat telur asin”Ujar Santi.
Dari bebek yang di ternak warga sekitar jumlahnya hampir mencapai 100 Ekor per hari memproduksi hampir 10 Sampai 15 Butir Telur ,dalam waktu sebulan cukup banyak telur yg di hasilkan.
 
Lanjut  Santi,”Saat ini Kami beserta kelompok terkendala banyak hal karena usaha ini masih baru jadi kami mohon adanya pembinaan,Penyuluhan ,dari pihak terkait,kali bisa ya kami berikan bantuan bebek. Dari dinas peternakan.”KWT Villa Family Pekon Tiga Jaya Produksi Telur Asin 3
Camat Sekincau Sri Handayani.SH.,beberapa Minggu lalu sudah meninjau dan me Louncing produk Telor Asin KWT Villa Family dan Yakin Usaha tersebut mempunyai prospek yang cukup cerah
Bagi masyarakat yg berminat untuk bekerjasama atau membutuhkan Telor Asin ,Dalam Per mika yang Berisi   5 Butir Kami jual  Seharga Rp 25, 000,-Apabila Banyak Harga kami berikan Discount.
Bisa Menghubungi NO. HP.0856 0851 6477.
(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button