DaerahLampungTulang Bawang Barat

Ketua DPRD Tubaba Tegaskan, Dinas Pertanian Harus Bertanggung Jawab

Tulang Bawang Barat, Traznews.com –Menyikapi persoalan terkait taman Agro Wisata yang menelan biaya Milyaran rupiah dan menghabiskan dana perawatan ratusan juta pertahun akan tetapi masih sia sia, ketua DPRD Tubaba akhirnya angkat bicara,
Kita menginginkan supaya dapat dibenahi, jangan sampai Anggaran banyak habis ke agrowisata itu tetapi sia-sia, “ungkap Ketua Dprd, Tubaba melalui ponselnya,, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 11.00 wib.

Busroni menegaskan, legislatif sangat prihatin anggaran yang masuk ke agrowisata bukan sedikit akan tetapi tidak ada anggaran yang masuk ke pendapatan asli daerah PAD. dari Taman Agrowisata tersebut, DPRD menyoroti supaya apa yang sudah diperbuat yang sudah ada dalam agrowisata itu agar di rawat supaya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Tubaba,”ungkapnya.

Ia menilai, Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba memainkan peran dalam Agrowisata tersebut demi keuntungan secara pribadi yang seharusnya pembangunan di Kabupaten Tubaba harus bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.”Jangan asal jadi, setelah jadi suatu pembangunan kemudian dibuang, ditinggalkan tidak dirawat dengan baik sehingga tidak ada efek manfaatnya. Sedangkan biaya sudah lumayan banyak dari APBD masuk ke agrowisata itu,”tegasnya.

Selain itu Busroni SH menegaskan,
” Dinas Pertanian Kabupaten Tubaba, harus bertanggung jawab dalam aspek apapun termasuk kerugian keuangan daerah didalamnya. Yang bertanggung jawab atas agrowisata kan seharusnya dia (Dinas Pertanian). Dinas Pertanian tidak boleh lepas tanggung jawab, sedangkan agrowisata itu dipusatkan di Dinas Pertanian,”pungkasnya.(Agus).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button