Daerah

Kerukunan Umat Beragama Sukseskan Pembangunan Daerah

Wonogiri,Traznews.com – Pembangunan tidak sekedar pembangunan wilayah atau fisik semata, akan tetapi pembangunan manusia dalam pembentukan karakter dan agama sangat penting, sekalipun ada perbedaan suku, agama maupun politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono pada kegiatan rapat koordinasi bidang keagamaan yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Batuwarno, Selasa (22/9).

Lebih lanjut Camat menyampaikan, hal tersebut bisa terlaksana apabila dilaksanakan dengan cara membangun rasa kebersamaan, membangun sinergitas atau kerjasama antar pemeluk umat beragama, membangun kesetaraan dalam berpartisifasi mensukseskan pembangunan daerah dan melaporkan apabila ada isu-isu yang terkait dengan SARA.

Mewakili Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo yang diwakili Batuud Peltu Dedy Kurniawan menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 agar dengan senantiasa mentaati dan menyebarluaskan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan guna pecegahan penyebaran wabah covid-19, khususnya di Kecamatan Batuwarno.

Pelaksanaan beribadah agar tetap mengikuti panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan dan sosial dirumah ibadah, dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid dimasa pandemi dari pemerintah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Mujiono, Kepala KUA Slameto beserta penyuluh Agama Rohmad, Kasi Kesra Sanditya Hesti, Kades/Lurah se-Kec. Batuwarno, Ketua DMI Batuwarno H.Muradji, Tokoh agama dan takmir masjid se-Kec. Batuwarno.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang undang-undang perkawinan serta syarat-syarat pernikahan dari KUA dan sesi tanya jawab dengan Takmir Masjid serta Tokoh agama, (Pendim 0728/Wng).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button