DaerahHukum dan KriminalLampungTulang Bawang

Kejari Tulang Bawang Musnahkan Berbagai Jenis Barang Bukti Tindak Kejahatan

TulangBawang,Traznews.com-
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulang Bawang melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) berbagai jenis, adapun, narkotika, senjata api, handphone dan pakaian dari para terdakwa.

Pemusnahan BB itu, berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Menggala nomor :432/Pid.sus/2020/PN.Mgl tanggal 29-9-2020.

Jika pemusnahan BB sitaan para terdakwa dilakukan dihalaman kantor Kejari setem, Rabu (21/4/2021)

Kejari Tulang Bawang Dyah Ambarwati melui Kasi Pidum Gontoro mengatakan, bahwa pemusnahan BB narkotika ini juga merupakan upaya Kejari dalam mendukung program pemerintah meminimalisir dan mengantisipasi maraknya peredaran narkoba.

“Sisi lain sebagai tindak lanjut tugas dan kewenangan Jaksa selaku eksekutor dalam melaksanakan amar putusan terkait BB yang perkaranya telah memperoleh kekuatan hukum tetap, ” jelas Gontoro .

Lebih lanjut Kasi Pidum menjelaskan, untuk BB yang dimusnahkan adalah, baju dan celana 75 potong, handphone 46 unit, senjata api rakitan 7 buah, senjata tajam 9buah, kasur 2 buah, shabu seberat 7,8279 gram.

Metode pemusnahan pakaian, handphone dengan cara dibakar, kemudian senjata api rakitan dan senjata tajam dengan cara di potong dengan gerinda dan terakhir pemusnahan narkotika jenis shabu, extasi dengan cara dibelender, ” terangnya.(Rilis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button