Berita IndonesiaDaerahLampungTulang Bawang

Kapolsek Rawa jitu IPTU Wagimin, Resmikan KTN

TULANG BAWANG, TRAZNEWS,COM– Peresmian kampung tangguh nusantara (KTN) kembali di lakukan salah satunya yang digelar pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 pukul 09.30 Wib, Kampung Gedung karya jitu, Kecamatan Rawa jitu selatan, Kabupaten Tulang bawang, telah resmi   dikukuhkan .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Rawa Jitu Selatan, IPTU Wagimin , Camat Rawajitu Selatan Umar M, pd , Danramil Rawa Jitu Selatan diwakili oleh sertu Heriyansah , Kepala puskesmas diwakili Abdul kadir ,

Kanit Binmas Aipda Hendro

Kepala Kampung Gedung karya jitu Agus Nurochman didampingi

Bhabinkamtibmas Brigpol Romi Warman,  serta segenap tamu undangan,

Dalam Sambutan singkatnya  Kepala Kampung Gedung Karya Jitu, Agus Nurochman,  mengatakan,

Kami mengharapkan arahan dan petunjuk dalam menjalankan program Kampung Tangguh Nusantara ,

“Mohon doa dan dukungan kepada semua pihak untuk terus bersinergi dengan Instansi terkait baik TNI – Polri serta pihak kesehatan, agar kampung kita tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.

untuk 9 kampung kecamatan Rawa jitu Selatan alhamdulillah kita kampung pertama yang akan melakukan lounching pada hari ini dan kami berharap kedepan kampung kita terhindar dari covid 19 dan menjadi kampung yg tangguh dalam menghadapi covid 19 ini, ” Ungkapnya.

Senada dijelaskan Kapolsek Rawa Jitu Selatan IPTU Wagimin dalam sambutannya,  program kampung tangguh nusantara bukan program Kepolisian semata,

” Latar belakang Kampung Tangguh Nusantara bukan merupakan program pihak kepolisian semata, namun bentuk penjabaran perintah Presiden RI dalam rangka pencegahan dan penaggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kedepan pembatasan aktifitas masyarakat apabila terjadi penyebaran Covid-19 akan dibentuk sekala mikro sesuai intuksi Menteri Dalam Negeri no. 03 tahun 2021.

Sesuai hasil keputusan bersama melalui rapat musyawarah pimpinan daerah bahwa mulai tgl 23 Maret 2021 sudah tidak diperbolehkan lagi menyelenggarakan hajatan / pesta, sampai dengan ada revisi dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten, ” jelas IPTU Wagimin,

Lebih lanjut IPTU Wagimin menjelaskan,  “Dalam pembentukan kampung tangguh ini pemerintah berharap kampung tersebut ,  tangguh dari segala bidang seperti ekonomi tangguh, tangguh dari penyakit, tangguh ketahanan pangan dan tangguh dalam hal kamtibmas.” ujar Kapolsek Rawa jitu, (*).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button