DaerahLampungLampung Barat

Insan Pers Audiensi  Dengan Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman S.I.K  Di Aula Beranda Rakyat.

LampungBarat,Traznews.com-Beberapa kepala biro dari berbagai media berkunjung ke Mapolres Lampung Barat dalam agenda silahturahmi dan audensi dengan Kapolres AKBP. Hadi Saepul Rahman, S,i.k bersama jajaran di ruang Branda Rakyat, Kamis 09 September 2021.

Kedatangan para media disambut baik oleh Kapolres Lampung barat, dalam audensi tersebut dari pihak kepolisian dihadiri oleh AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.i.k, kasat lantas, kasat Intel, kasat Reskrim, Kabag Humas beserta jajaran.Insan Pers Audiensi  Dengan Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman S.I.K  Di Aula Beranda Rakyat. 2

Diketahui media yang berkunjung dimapolres Lampung Barat ialah perwakilan dari media Monologi.id dan monologistv, mata Lampung, lampungtv, Lampung post, Tribun Lampung dan TVRI.Insan Pers Audiensi  Dengan Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman S.I.K  Di Aula Beranda Rakyat. 3

Dalam audensi itu dilakukan pembicaraan guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan insan pers.
Kapolres Lampung Barat AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.i.k, mengaku cukup senang dengan kedatangan dari rekan media.Insan Pers Audiensi  Dengan Kapolres Lampung Barat AKBP.Hadi Saepul Rahman S.I.K  Di Aula Beranda Rakyat. 4

Ia mengatakan, hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memang sangat penting untuk dijaga dengan baik. “Bila mana ada kendala dari rekan media dalam informasi yang dibutuhkan khususnya dari pihak kepolisian silahkan langsung datang kesini, atau bisa kontak langsung informan yang dibutuhkan” terangnya.

Robda wita perwakilan dari mata Lampung menyampaikan keluh kesah serta harapan selaku awak media hadir disini dengan mengantongi berbagai aspirasi dari kalangan masyarakat dan beberapa titipan pesan dari rekan-rekan media.

“Aksi bersama baik dalam kekompakan, respon pihak kepolisian setiap informasi yang kami dapatkan atau yang kami gali dari masyarakat khususnya unsur dugaan tindak pidana korupsi, kriminal atau lainnya” ujarnya.

Terlebih bila kasus tindakan korupsi mungkin selain pihak kepolisian ada aparat penegak hukum lainnya yang berkompeten harapan hal tersebut agar ditanggapi.
“Bila misalkan kasus tersebut sedang dalam penanganan atau sedang proses kami harap informasi lanjutan detil sudah sejauh mana proses tersebut secara transparan”tambahnya.

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Kapolres bahwa pihak kepolisian dan insan pers sama selaku kontrol sosial.
“Kita sama-sama selaku kontrol sosial saya welcome bila mana memang terdapat dugaan kasus tindakan korupsi kami akan menerima dan menampung laporan tersebut” tutupnya.

(***).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button