DaerahJawa TimurJember

Harkamtibmas Sumbersari Mengamankan dan Menghimbau pemuda pemudi yang Sedang Pesta Miras

Jember. traznews.com – Polsek Sumbersari setelah melakukan patroli kebeberapa tempat di wilayah kampus, setelah apel di laksanakan, Jumat (03/04/2021).

Sekitar pukul 00.00 wib, rombongan Polsek Sumbersari beserta Satlantas, Satsabhara dan Reskrim Polres jember beriringan untuk menelusuri tempat yang biasa di jadikan tongkrongan oleh anak muda serta memantau tempat ibadah.

Pembubaran dan himbauan dilakukan di bundaran Universitas Jember, pembubaran tersebut langsung di lakukan oleh Kapolsek Sumbersari, Kompol faruk Mustafa Kamil. AMd.

Tidak ada pelanggaran namun hanya himbauan Prokes serta edukasi untuk tetap mematuhi aturan lalulintas serta tidak berkerumun. Larangan knalpot Brong juga di tekankan supaya tidak mengganggu umat yang sedang beribadah.

Harkamtibmas Sumbersari Mengamankan dan Menghimbau pemuda pemudi yang Sedang Pesta Miras 2

Seperti yang telah di sampaikan oleh Kompol Faruk “Situasi sekarang seharusnya kita bisa menghargai dan menghormati agama lain yang sedang melakukan perayaan hari Paskah, maka dari itu kami lakukan patroli ini setiap malam, apalagi akan menjelang bulan puasa, ” Pungkas kapolsek.

Setelah situasi mulai aman, kapolsek melakukan patroli dan menemukan beberapa pemuda pemudi yang sedang pesta miras. Kapolsek serta team langsung melakukan penggeledahan, dan di temukan 1(satu) botol minuman alkohol.

“Awalnya kami mencurigai pemuda pemudi yang mengarah di taman semanggi, kemudian kami melakukan pengecekan dan ternyata benar di depan ruko yang tempatnya agak bersembunyi mereka melakukan pesta miras” Ujar kapolsek

Tidak ada sajam atau pun barang seperti pil, namun hanya sebotol minuman.

“Selain itu kami melakukan pemeriksaan kepada surat kendaraan, 2(dua) di antaranya yang tidak ada suratnya dan kami amankan di Polsek untuk mengambil kelengkapan surat dan nantinya orang tua harus ikut supaya kami bisa memberikan edukasi serta orang tua bisa mengawasi anaknya langsung, 5(lima) pemuda dan 2(dua) pemudi kami berikan himbauan.” Lanjut Kompol Faruk.

(Eko.c /Heri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button