DaerahLampungLampung Barat

Harga Sayur Mayur Di Beberapa Pengepul Cukup Stabil.

LampungBarat,Traznews.com-
Harga Sayur Mayur di beberapa pengepul (Kios sayur) cukup stabil meskipun ada beberapa jenis sayur mayur yang mengalami lonjakan harga(31/05/2021).

Berdasarkan pantauan awak media ini kepada salah satu pengepul sayur mayur Kios Ratno Galih yang berada di Pekon tambak jaya kecamatan way tenong, harga penjualan sayur mayur cukup stabil meskipun ada beberapa komoditas sayuran yang cukup tinggi harganya.

Dari pengepul ke pedagang harga sawi putih di Jual dengan harga Rp.2.500/Kg, Wortel Cucian Rp.3.000/Kg, Kubis Rp.3.000/Kg, Tomat Rp.2.500/Kg, Cabai Rawit Rp.20.000/Kg, Sedangkan daun seledri mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan yaitu Rp.28.000/Kg.

Menurut Ratno Galih harga daun seledri mengalami kenaikan cukup tinggi semua di karenakan permintaan pasar yang banyak sedangkan dari petani stok berkurang.

” Daun Seledri cukup mahal bahkan mulai mengalami kelangkaan dari petani, permintaan pasar akan daun seledri cukup banyak, untuk harga harga sayuran lainya cukup stabil dan terjangkau ” tegasnya.

Salah satu petani Seledri mas Pur menjelaskan “permintaan akan daun seledri beberapa pekan ini cukup banyak,terkadang pengepul minta 100 Kg saya hanya bisa menyiapkan 50 Kg, bila daun seledri mahal terus saya sangat senang, akan tetapi bila harga murah atau permintaan kios menurun ya harus tetap semangat” ujarnya pula.

(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button