DaerahLampungMetro

GenPi Provinsi Lampung Lantik Kepengurusan GenPi Kota Metro

Metro,Traznews.com-Generasi Pesona Indonesia (GenPI) provinsi Lampung terus membangun pondasi di akar rumput. Setelah sukses membangun pasar-pasar kreatif di beberapa kabupaten/kota, kini GenPI provinsi Lampung sedang berupaya menggali potensi lain di tiap-tiap desa dan kelurahan.

Untuk memaksimalkan kerja GenPI provinsi Lampung, kami mendorong adanya perpanjangan tangan di 15 kabupaten/kota. Upaya ini juga menjadi salah satu ikhtiar kami untuk mencari SDM-SDM lokal yang unggul, punya inisiatif dalam bergerak dan kreativitas untuk mengembangkan potensi yang ada di tempat tinggalnya, khususnya potensi wisata dan ekonomi kreatif.

Hari ini, GenPI provinsi Lampung secara resmi telah melantik kepengurusan GenPI di Kota Metro. Tentu ini menjadi langkah awal dari pengurus GenPI daerah untuk mensukseskan program-program GenPI ke depan. Hadirnya penggerak di setiap kabupaten/kota diharapkan akan memperluas cakupan GenPI dalam memaksimalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) lokal yang selama ini belum tergali secara optimal. Apalagi, provinsi Lampung punya potensi sumber daya alam yang melimpah, kaya dengan kebudayaan dan kesenian serta keragaman masyarakat. Artinya, ada banyak potensi yang bisa digerakkan dan dimanfaatkan secara baik untuk dijadikan motor penggerak dalam meningkatan perekonomian daerah.GenPi Provinsi Lampung Lantik Kepengurusan GenPi Kota Metro 2

Dalam kepengurusannya, GenPI Kota Metro didorong untuk fokus pada pengembangan parekraf di 22 kelurahan. Disamping menumbuhkan pasar-pasar kreatif berbasis digital, GenPI Kota Metro diharapkan mampu menggali potensi-potensi parekraf lain di setiap kelurahan, seperti ekowisata, agrowisata, eduwisata, ruang kreatif dan pengembangan 17 subsektor ekraf. Melalui sinergi pentahelix, yang sejalan dengan program kerja GenPI Nasional, kami yakin 22 kelurahan di Kota Metro akan menjadi tempat yang memiliki value lebih. Sehingga ke depan setiap kelurahan di Kota Metro akan tumbuh dengan identitas dan karakter lokalnya masing-masing, serta dapat bertransformasi menjadi kelurahan yang mandiri dan menginspirasi dengan berbagai kreativitas yang dibangun secara kolektif bersama para stakeholders.

Selanjutnya, setelah melantik pengurus GenPI di Kota Metro, GenPI provinsi Lampung akan segera melantik pengurus GenPI di 14 kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi Lampung. Selain itu, secara konsisten, kami juga berupaya mendorong dan mengajak para pelaku parekraf, mulai dari fotografer, vlogger, youtuber, selebgram, hingga para pelaku industri kreatif untuk ikut berkontribusi bersama GenPI memajukan sektor parekraf di penjuru Lampung.

(Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button