DaerahLampungLampung Barat

Dua Program Baru Di Luncurkan Disporapar Lampung Barat.

LampungBarat,Traznews.com-Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata dan Kolaborasi antara pegiat pariwisata UMKM serta pengembangan pariwisata yang ada di Lampung barat Dinas Pariwisata kepemudaan Dan Olah Raga (Disporapar) adakan Rakor Dengan Pengelola Pokdarwis Yang Ada Di Lampung Barat (25/05/2021).

Acara Yang Di Laksanakan di kawasan wisata rest area puncak Sumber Jaya di hadiri Kepala Pariwisata Kabupaten Lampung Barat. Tri Umaryani ,Kasi Promosi Disporapar M.Irfan, serta perwakilan Pengurus Pokdarwis UMKM Yang Ada di Lampung barat.

Tri Umaryani Menyampaikan, “Komitmen dan sinergi sangat di perlukan oleh semua pihak Pengelola Pariwisata, pegiat wisata, serta UMKM yang ada di Lampung Barat untuk kemajuan serta peningkatan Kunjungan Wisatawan Nusantara ke lampung barat.

Sinergi yang kuat antara seluruh Pengelola destinasi wisata, Pokdarwis, UMKM, Masata, Genpi, akan mampu mendorong akselerasi, pengbangan pariwisata baik dari aspek Amenitas, Atraksi, kelembagaan maupun promosinya lebih terorganisasi”. Sampainya.

Lanjut Tri Umaryani, Disporapar akan luncurkan Dua Program Yaitu Program Sekolah Penggerak Wisata serta Program Sekolah Penggerak Desa dengan merekrut pemuda pemudi yang akan bergerak serta berperan aktip dalam sektor pariwisata serta UMKM.
Dengan adanya program baru tersebut di harapkan “Mampu menjadi Pelopor dan penggerak di setiap destinasi di Kecamatan kita masing masing”

Kita punya potensi kekayaan alam yang natural,eksotis, maka dari itu Sumber daya manusia SDM sangat di butuhkan sebagai Kunci dari pengembangan wisata yang handal mumpuni ,serta memiliki banyak motifasi.

Sementara itu Kasi Promosi Disporapar M.Irfan Berharap “Teman teman di Pokdarwis bersemangat dalam mengembangkan wisata desanya masing masing Lampung Barat akan menjadi salah satu tujuan wisata, kita wajib berbangga dengan kekayaan alam yang melimpah, Keindahan alam yang alami, Exsotis, Natural, untuk menuju kabupaten Lampung barat yang hebat serta menjadi daerah tujuan wisata” Harapnya .

(Sam).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button