Karanganyar, Traznews.com   – Penerima Bantuan Sosial Kegiatan Pemugaran Perumahan Pedesaan Kabupaten Karanganyar Ta. Anggaran 2019 di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jum’at (22/11/19). Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri acara tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa Drs. Utomo Sidi Hidayat, melaporkan kepada bapak Bupati, yang akan menerima pemugaran perumahan berjumlah 502 rumah terdiri dari tiap-tiap desa, kecamatan di kabupaten Karanganyar.

Besar bantuan Rp. 10.000.000,- per rumah tidak kena pajak, tidak ada potongan apa-apa, semua warga bantuannya sama dan segeralah digunakan untuk rehap rumahnya supaya segera jadi. Program bapak Bupati tahun 2022 Karanganyar harus bebas rumah tidak layak huni.

Karena penghasilan warga Karanganyar itu paling tinggi di Solo Raya dan rumah tidak layak huni paling rendah sendiri di Solo Raya. Hanya tersisa 5.500 rumah, tahun 2020 mau di bangun lagi rumah tidak layak huni lenih banyak.

Dan untuk Desa bebas tidak layak adalah desa Jatiroto, Jatiroto mendapatkan 31 rumah tidak layak huni. Karena adanya program TMMD Kodim 0727/Karanganyar, dan Desa Salam, kecamatan Karangpandan mendapatkan 11 rumah tidak layak huni.

“Pesan Bupati Drs. H. Juliyatmono mengatakan untuk pengerjaan supaya dikerjakan dengan gotong – royong, kerja bhakti dengan masyarakat, nanti kalau ada kesulitan minta petunjuk sama ketua kelompok, serta dengan petugas desa masing-masing.

Sambutan Bupati Karanganyar Drs H, Juliatmono, M.M., Panjang umur kami ucapkan kepada para penerima bantuan perehapan rumah tidak layak huni, sehat anak cucu, pintar semua,dan sehat semua.

Bupati berharap agar uang itu digunakan semaksimal mungkin, karena rumah itu penting. Prinsipnya rumah itu lantainya halus, jangan sampai lantainya masih tanah, kalau berdebu disiram air terus di kasih tikar untuk tidur.

Dan bapak Bupati berharap agar yang belum punya sertifikat tanah supaya segera lapor kepada lurah masing- masing, lewat program sertifikat.

Pada intinya supaya Karanganyar ini dalam dua, tiga tahun lagi semua rumah sudah bersertifikat,”terang orang nomor satu di kabupaten Karanganyar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tinggalkan KOmentar

Masukkan Komentar anda
Masukkan nama anda